5 Game Augmented Reality yang Cocok untuk Anak, Salah Satunya AR Dragon

Dini Listiyani ยท Sabtu, 14 Desember 2019 - 12:02 WIB
5 Game Augmented Reality yang Cocok untuk Anak, Salah Satunya AR Dragon

Game Angry Birds AR: Isle of Pigs (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Game augmented reality (AR) sudah banyak ditemukan di toko aplikasi Play Store atau App Store. Namun, tidak semua game tersebut cocok untuk anak.

Pada dasarnya, AR adalah cara sempurna bagi anak-anak untuk bermain. Teknologi ini memungkinkan Anda mencampur fantasi dan reality bersama-sama menggunakan ponsel atau tablet.

Penggunaanya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengarahkan ponsel ke permukaan real-life dan sesuatu akan muncul di sana. Untuk anak-anak, ada game AR yang cocok untuk mereka.

Penasaran apa saja game AR tersebut? Berikut ini daftarnya yang dirangkum iNews.id dari Makeuseof, Minggu (15/12/2019).

1. Magical Park
Saat bermain ke taman bersama keluarga, Anda dapat membawa ponsel dengan Magical Park yang diinstal di sana. Magical Park adalah AR yang dapat mengubah taman biasa menjadi taman bermain yang fantasi.

Magical Park memungkinkan Anda menempatkan model AR 3D di mana saja. Aplikasi juga memiliki misi yang dirancang untuk dimainkan di luar ruangan seperti mengumpulkan telur, menjebak makhluk kecil, dan memperbaiki robot.

2. Angry Birds AR: Isle of Pigs
Layaknya game 2009, untuk bermain Angry Birds versi AR ini Anda perlu meluncurkan burung ke pasukan babi, sehingga dapat memulihkan telur curian mereka. Namun, berkat AR, medan perang bisa berada di ruang tamu Anda atau di mana saja diinginkan.

Angry Birds AR: Isle of Pigs cocok untuk anak-anak berkat para hero seperti Red, Bomb, Chuck, dan banyak lagi. Selain itu, game juga mempunyai gameplay yang menyenangkan.

3. Pokemon GO
Siapa yang tidak mengenal game yang satu ini? Pokemon GO adalah game AR yang juga cocok untuk dimainkan anak-anak.

Meski sudah diluncurkan sejak beberapa tahun lalu, Pokemon GO terus mendapat pembaruan. Salah satu pembaruannya bahkan menyempurnakan AR game mode.

4. AR Sports Basketball
Cara lain untuk membuat anak Anda tetap aktif adalah bermain bola basket. Tapi bagaimana kalau di luar sedang hujan deras? Jangan khawatir, AR Sport Basketball dapat jadi solusinya.

Keluarkan ponsel atau tablet Anda, arahkan kamera ke permukaan yang rata, dan ring bola basket virtual akan muncul. Anda dapat melempar tembakan virtual dan three-pointers all dari ponsel Anda.

5. AR Dragon
Terakhir adalah AR Dragon. Game ini memungkinkan Anda berinteraksi dengan naga peliharaan virtual dalam banyak cara. Anda dapat bermain dengan sesuka hati Anda, membelikannya pakaian lucu, dan bahkan memberikan makanan ringan.

Sederhananya, AR Dragon adalah gama yang cocok untuk dimainkan untuk anak-anak. AR Dragon dapat diunduh di App Store dan Play Store. Nah, itu tadi game AR terbaik di smartphone yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Semoga dapat bermanfaat dan menemani akhir pekan!

Editor : Dini Listiyani