5 Tips untuk Curi Perhatian di Instagram

Dini Listiyani · Jumat, 07 Juni 2019 - 14:01 WIB
5 Tips untuk Curi Perhatian di Instagram

5 tips untuk curi perhatian di Instagram (Foto: Pixabay)

JAKARTA, iNews.id - Instagram telah digunakan banyak orang di dunia ini. Untuk menarik perhatian di Instagram, Anda tentu perlu memperhatikan posting-an Anda.

Love, komentar, dan follower terkadang menjadi barometer beberapa orang untuk melihat Instagram mereka menarik atau tidak. Untuk mendulang love dan komentar tentu Anda tidak bisa sembarangan mengunggah foto.

Anda perlu menonjolkan sesuatu yang unik di posting-an supaya banyak audience melihat. Untuk lebih detailnya, berikut ini tips untuk menarik perhatian di Instagram yang dirangkum iNews.id dari Makeuseof, Jumat (7/6/2019).

Memiliki Aesthetic
Orang mengikuti Instagram seseoran karena menyukai aesthetic akun tersebut. Mereka menyukai gaya foto yang diunggah. Jadi, cari tahu aesthetic Anda sendiri.

Gunakan Hashtag dengan Bijak
Menggunakan hashtag merupakan salah satu cara untuk membuat banyak orang melihat foto atau video Anda. Instagram membatasi jumlah hashtag yang bisa Anda gunakan di setiap post hingga 30. Terlepas dari jumlah hashtag yang perlu dipergunakan, sebaiknya gunakan secara bijak.

Jangan Terlalu Sering Mengunggah Foto atau Video
Saat tidak memiliki followers, Anda tidak perlu terlalu banyak menggangu orang dengan terus mengirimkan post. Tapi, setelah follower Anda mulai tumbuh, jangan banjiri mereka dengan posting-an per hari.

Gunakan Instagram Stories
Instagram Stories dengan cepat menjadi bagian penting dari platform. Selain itu, fitur mirip Snapchat ini juga bisa menjadi cara bagus untuk membangun loyalitas dan keterlibatan di komunitas Anda.

Posting Multiple Image Sekaligus
Jika Anda memotret berbagai foto selama pemotretan, Anda mungkin ingin mempublikasikannya sebagai multiple image bukannya satu per satu. Post multiple image bisa berisi hingga 10 gambar. Pengguna bisa men-swipe dari kiri ke kanan sebelum melanjutkan menggulir feed mereka.

Editor : Dini Listiyani