Algoritma Diperbarui, Google Search Kian Pintar Jawab Pertanyaan

Dini Listiyani · Jumat, 02 Maret 2018 - 13:34:00 WIB
Algoritma Diperbarui, Google Search Kian Pintar Jawab Pertanyaan
Google Search (Foto: Google)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google telah memperbarui algoritma berkaitan dengan pertanyaan yang ditanyakan di Google Search. Artinya, Google search kini akan menjadi lebih baik dalam mengartikan pertanyaan pengguna.

Perusahaan telah berusaha sangat keras untuk melatih orang menggunakan Google dengan benar, sehingga mereka menemukan jawaban terbaik secepat mungkin. Tapi, pada saat bersamaan, ia mengerti banyak orang memadang Google sebagai layanan tanya jawab, dan bereaksi sesuatu terhadap itu.

Kini, ketika Anda memasukkan pertanyaan yang memiliki banyak makna, Google akan menafsirkan pertanyaan Anda dan mengeluarkan beberapa jawaban. Dalam post blog, Google memberi contoh 'Garden needs full sun?' yang bisa diartikan 'Apakah tanaman kebun membutuhkan sinar Matahari' atau 'Apa yang dianggap sebagai full sun?'. Dengan update barunya, Search memberi Anda jawaban untuk keduanya.

Pembaruan baru ini akan membantu orang yang mungkin tidak mahir dalam hal Googling mendapatkan jawaban yang mereka cari. Namun, Google mendorong setiap orang mempelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan penelusuran Google seefisien mungkin. Sebab, bisa jadi perbedaan antara menemukan jawaban dalam 10 detik atau 10 menit.

Google (dan organisasi pihak ketiga lainnya) menawarkan banyak tutorial dan kelas gratis yang bisa diambil setiap orang untuk mempelajari lebih lanjut tentang Search queries, sebagaimana dikutip iNews.id dari Android Authority, Jumat (2/3/2018).

Editor : Dini Listiyani