Amazon Garap Layanan Streaming Video Game untuk Smartphone

Dini Listiyani ยท Senin, 14 Januari 2019 - 14:50 WIB
Amazon Garap Layanan Streaming Video Game untuk Smartphone

Amazon (Foto: Phone Arena)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Amazon dilaporkan mengembangkan layanan streaming video game untuk perangkat mobile. Layanan streaming dikabarkan akan hadir pada 2020.

Verizon bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang berencana meluncurkan layanan streaming video gaming untuk perangkat mobile. Sebab, Amazon juga berencana melakukan hal serupa.

Sebuah laporan baru dari Information menjelaskan, layanan cloud computing Amazon akan menjadi tulang punggung dari video gaming streaming service mendatang yang dimaksudkan untuk membawa judul-judul high-profile ke semua smartphone atau perangkat lain yang mampu streaming.

Mengutip Phone Arena, Senin (14/1/2019), Amazon sudah berkecimpung dalam industri game dengan menghadirkan platform video live streaming, Twitch. Langkah Amazon untuk menghadirkan layanan streaming untuk mobile terbilang masuk akal.

Pasalnya, layanan menghilangkan kebutuhan untuk membeli hardware mahal seperti PC dan konsol untuk menjalankan game yang kompleks. Selain itu, layanan juga memungkinkan gamer bermain di perangkat seperti smartphone dan tablet.

Untuk saat ini, Amazon sedang mencari mitra yang akan membantu membangun katalog game yang menarik pada saat layanan streaming akan ditayangkan. Negosiasi dengan penerbit game berjalan lancar, tapi belum ada nama yang terungkap.


Editor : Dini Listiyani