Android Q Bisa Merekam Audio dari Aplikasi Lain

Dini Listiyani ยท Senin, 13 Mei 2019 - 10:25 WIB
Android Q Bisa Merekam Audio dari Aplikasi Lain

Android Q bisa merekam audio dari aplikasi lain (Foto: Gizmo China)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Sekarang ini banyak pembuat konten berfokus pada pembuatan video yang didedikasikan untuk mobile game. Namun, ada pertanyaan mengenai bagaimana cara seseorang berhasil capture audio dari game seluler Anda?

Di luar sana ada aplikasi perekaman suara, tapi sebagian besar mereka tidak bisa menangkap audio. Sebagai gantinya, pengguna perlu menggunakan beberapa jenis alat perekam eksternal yang membuat keseluruhan prosesnya sedikit lebih rumit.

Namun, ada kabar baik di mana XDA Developers menemukan Android Q akan hadir dengan API yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga merekam audio dari aplikasi lain. Secara teori, aplikasi screen recording akan segera bisa menangkap audio juga.

Melansir Ubergizmo, Senin (13/5/2019), banyak yang khawatir mengenai privasi perekaman audio ini. Tapi menurut Google, aplikasi yang ingin memanfaatkan API harus memenuhi persyaratan tertentu, yang harus membatasi caranya digunakan dan mencegahnya disalahgunakan.

Selain privasi, masalah lain yang disoroti oleh XDA Developers adalah aplikasi harus diperbarui dengan API agar bisa berfungsi, yang artinya kemungkinan ada beberapa game yang tidak mendukung audio capture langsung.

Seperti diketahui, Android Q menjadi pembahasan menarik dalam konferensi tahunan Google I/O 2019. Tradisi ini sebenarnya telah dilakukan Google selama bertahun-tahun.

Di panggung I/O 2019, Google mengemukakan sejumlah kehebatan dari Android Q. Di antara kehebatan yang dipaparkan raksasa teknologi Amerika ini terungkap, sistem operasi terbarunya akan mendukung ponsel layar lipat dan 5G.


Editor : Dini Listiyani