Android Q Diprediksi Boyor System Wide Dark Mode

Dini Listiyani ยท Selasa, 08 Januari 2019 - 18:01 WIB
Android Q Diprediksi Boyor System Wide Dark Mode

Android P (Foto: Ubergizmo)

MOUNTAI VIEW, iNews.id - Google secara bertahap memperbarui beberapa aplikasi intinya dengan dark theme. Setelah YouTube, Messages, Google News, kini raksasa internet akan memberikan fitur ke Android Q.

Google dikabarkan akan mengirim system-wide dark theme ke Android Q, versi mobile platform berikutnya. Kehadiran system-wide dark theme di Android Q ini diunggah oleh Googler, sebutan pegawai Google, dengan nama Lukasz Zbylut di Chromium bug tracker.

Dark theme akan membuat ponsel ramah baterai sehingga banyak pengguna disinyalir akan senang jika Google melanjutkannya ke Android Q, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (8/1/2019).

"Dark theme merupakan fitur Q yang disetujui. Tim Q ingin memastikan semua aplikasi yang dimuat mendukung dark mode secara native. Agar berhasil mengirim dark mode, kita perlu semua elemen UI untuk bertema ideal gelap pada Mei 2019," kata Googler dalam postingan tersebut.

Google tidak menawarkan dark mode seluruh sistem secara native di Android tapi banyak dari mitra OEM-nya melakukannya pada custom skin mereka. Samsung juga mulai menawarkan fitur dark mode secara luas di One UI.

Sejauh ini, raksasa internet ini belum mengonfirmasi atau menolak system-wide dark mode untuk Android Q. Tapi, Google telah mengubah izin untuk permissions untuk thread di Chromium Bug Tracker yang membuat mustahil bagi non-Google mengakses utasan khusus ini.


Editor : Dini Listiyani