5 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik yang Bisa Kamu Coba

Dini Listiyani ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 10:01 WIB
5 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik yang Bisa Kamu Coba

Aplikasi Snapseed (Foto: Snapseed)

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi edit foto, untuk mempercantik foto sekarang bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu komputer canggih. Berbekal smartphone digenggaman, Anda sekarang sudah bisa mengubah foto menjadi cantik.

Tentu saja, smartphone Anda perlu dipasang aplikasi edit foto. Aplikasi edit foto sendiri dapat dengan mudah ditemukan di toko aplikasi seperti Google Play Store.

Di antara aplikasi edit foto yang tersebar di Play Store ada yang terbaik. Berikut ini aplikasi edit foto terbaik yang ada di Play Store sebagaimana dikutip dari XDA-Developers, Kamis (26/3/2020).

Snapseed
Snapseed adalah aplikasi pengeditan foto milik Google. Aplikasi ini mempunyai alat pengeditan foto yang powerful dan berbagai pilihan filter. Jika Anda serius mengenai pengeditan foto, Snapseed adalah aplikasi yang dapat diandalkan dan sepenuhnya dapat diakses secara gratis.

Photoshop Lightroom
Nama yang muncul terkati aplikasi editing foto adalah Photoshop. Nah, untuk mobile ada Photoshop Lightroom yang dapat dicoba pengguna dalam mengubah foto mereka.

Aplikasi Lightroom menghadirkan banyak fitur hebat yang sama dari desktop ke ponsel. Sebagian besar fitur berfungsi secara gratis. Tapi jika sudah berlangganan, Anda dapat melakukan sinkronisasi antar perangkat.

VSCO
VSCO adalah aplikasi pengeditan foto yang berisi filter standar yang powerful. Filter sebagian besar bukan yang biasa ditemukan di aplikasi pengeditan foto yang hanya menambahkan gradien di atasnya.

Filter VSCO sebenarnya mengedit foto Anda dengan cara yang lebih teknis. Aplikasi ini juga memiliki jejaring sosial bawaan, sehingga Anda bisa berbagi foto hasil editan kepada teman-teman.

Prisma
Prisma dapat mengubah foto Anda menjadi karya seni. Prisma tidak hanya menyesuaikan rona, saturasi, keseimbangan warna, dan lain-lain. Aplikasi ini benar-benar mengubah tampilan foto dengan banyak gaya seni yang berbeda untuk dipilih.

Anda bisa menjadi layaknya seorang seniman yang secara pribadi menciptakan interpretasi mereka sendiri di atas foto.

Google Photos
Google Photos memiliki alat backup foto yang luar biasa. Selain alat backup, Google Photos juga mampu mengedit foto agar terlihat lebih bagus. Tap ikon edit pada foto mana pun dan Anda akan mendapatkan banyak filter serta sliders untuk menyempurnakan tampilan foto.

Google Photos dapat menjadi one-stop-shop Anda untuk semua fotografi. Anda bisa mencadangkan foto di sini dan langsung mengeditnya sehingga hasilnya lebih bagus.

Editor : Dini Listiyani