Aplikasi Pokemon TCG Card Dex Tersedia di Google Play Store

Dini Listiyani ยท Sabtu, 09 Februari 2019 - 14:01 WIB
 Aplikasi Pokemon TCG Card Dex Tersedia di Google Play Store

Pokemon TCG Card Dex (Foto: Android Authority)

LAS VEGAS, iNews.id - Aplikasi Pokemon resmi lainnya telah tersedia di Google Play Store. Aplikasi baru ini bukan merupakan game, tapi Pokemon Trading Card Game (TCG) Card Dex.

Aplikasi Pokemon TCG Card Dex memungkinkan penggunanya memindai kartu yang dimiliki. Saat memindai kartu berbahas asing, pengguna bisa membuatnya muncul di perpustakaan dalam bahasa yang sudah diatur pengguna di aplikasi.

Pokemon TCG Card Dex pada saat ini baru mendukung lima bahasa. Adapun bahasa tersebut terdiri atas Inggris, Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, dan Portugis.

Aplikasi TCG Card Dex dilengkapi basis data pokemon bawaan. Misalnya, Anda bisa melihat kartu mana dari ekspansi spesifik yang Anda miliki, melacak setiap kartu yang belum dimiliki, dan muncul dengan card deck baru, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Minggu (10/2/2019).

Basis data mendukung kartu yang dirilis sejak seri Sun and Moon. Anda tidak bisa memindai kartu yang usianya lebih lama dari itu.

Selain itu, beberapa aplikasi pihak ketiga lainnya sudah melakukan fungsi serupa. Oleh karena itu, menarik untuk melihat aplikasi pihak pertama yang akan didukung secara resmi.

Aplikasi Pokemon TCG Card Dex diunduh dan digunakan secara gratis, tanpa ada in-app purchases dalam apliaksi. Anda bisa mengunduh aplikasi di toko aplikasi Google Play Store sekarang ini.


Editor : Dini Listiyani