Aplikasi Switch OnePlus Bawa Dukungan Transfer Data dari iPhone

Dini Listiyani ยท Kamis, 08 November 2018 - 15:01 WIB
Aplikasi Switch OnePlus Bawa Dukungan Transfer Data dari iPhone

Aplikasi Switch OnePlus Bawa Dukungan Transfer Data dari iPhone (Foto: GSM Arena)

BEIJING, iNews.id- OnePlus melakukan update untuk aplikasi Switch-nya. Update tersebut membawa dukungan untuk mentransfer data dari iPhone.

OnePlus menambahkan dukungan transfer data dari iPhone di aplikasi Switch-nya. Sayangnya, tidak ada aplikasi pendamping di iOS sehingga prosesnya sedikit lebih rumit, sebagaimana dikutip iNews.id dari GSM Arena, (8/11/2018).

Set lengkap dari instruksi ada di forum OnePlus. Tapi intinya Anda harus mengunduh versi beta aplikasi OnePlus Switch untuk Android bersama dengan aplikasi iOS dari website OnePlus.

Oleh karena itu, Anda harus memberikan permissions khusus untuk aplikasi yang baru saja diunduh iPhone supaya berfungsi dengan baik. Sebab, aplikasi tersebut bukan berasal dari App Store.

Setelah Anda mendapatkan pengaturan hotspot di ponsel OnePlus, yang harus Anda connect ke iPhone. Setelah itu, Anda bisa membuka aplikasi Switch di iPhone Anda untuk memulai transfer data.

Ini bukan proses yang paling mudah dan ada beberapa ironi dalam menyambut pengguna iPhone ke ekosistem OnePlus Anda dengan memberikan serangkaian tugas rumit sebagai hal pertama yang harus mereka lakukan.

Meskipun OnePlus mengklaim dukungan transfer iPhone di log pembaruan untuk aplikasi Android, versi saat ini di Play Store (2.1.2) tidak benar-benar mendukung fitur ini. Aplikasi hanya menyertakan petunjuk untuk mengunduh beta dari website OnePlus (2.2.0) bersama dengan aplikasi iOS terpisah untuk bisa mentransfer data.


Editor : Dini Listiyani

TAG : oneplus