Aplikasi Video Conferencing Terbaik di Android

Dini Listiyani ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 11:43 WIB
Aplikasi Video Conferencing Terbaik di Android

Video conference (Foto: YouTube/Cisco)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Di tengah pandemi seperti sekarang ini teknologi bisa sangat membantu pekerjaan manusia. Guna menghentikan penyebaran virus corona (Covid-19), banyak perusahaan meminta karyawannya agar bekerja di rumah untuk sementara waktu.

Untuk berkoordinasi, para pekerja yang bekerja di rumah biasanya memanfaatkan video conferencing. Bahkan, sejumlah perusahaan juga mengubah format acaranya menjadi online.

Sudah banyak pengembang yang menciptakan aplikasi video conference guna mempermudah pekerjaan. Nah, berikut ini daftar aplikasi video conferences di Android yang dapat Anda coba, sebagaimana dirangkum dari Android Authority, Selasa (24/3/2020).

Cisco Webex Meetings
Cisco Webex Meetings adalah salah satu opsi untuk video conferencing. Aplikasi cukup populer di kalangan pengguna bisnis karena mempunyai banyak fitur menarik, termasuk bergabung dengan meeting hanya dengan satu ketukan, layout video yang disesuaikan, dan menjadwalkan live meeting dari aplikasi.

GoToMeeting
GoToMeeting adalah pilihan lain yang layak dicoba. Aplikasi ini mendukung 15 peserta di tingkat lowest subscription dan 25-125 dalam level lebih tinggi. Aplikasi juga mendukung panggilan audio dan video.

Hangouts Meet
Google menyerah pada Hangouts sebagai produk konsumen. Namun, aplikasi Hangouts Meet masih berkembang sebagai software bisnis. Hangout Meet adalah layanan gratis di dalam software Google Suite.

Hangouts Meet mendukung hingga 50 peserta dengan kualitas video dan audio di atas rata-rata. Aplikasi juga dapat disinkronkan dengan Google Calender dan dilengkapi beberapa fitur konferensi video tambahan.

Skype
Skype adalah solusi yang layak dicoba untuk tim atau bisnis kecil. Skype mendukung panggilan video hingga 25 peserta. Anda dapat menelepon orang tanpa Skype, tapi membutuhkan sedikit biaya.

Zoom Cloud Meetings
Zoom Cloud Meeting juga menjadi pilihan aplikasi video conference yang layak. Aplikasi ini mendukung hingga 100 peserta bersamaan dalam satu pertemuan. Selain itu, Zoom Cloud Meetings juga dilengkapi dengan audio-only, video, dan text chatting.

Aplikasi Zoom versi gratis terbatas, tapi tetap fungsional. Aplikasi ini membawa beberapa fitur termasuk panggilan telepon, fitur webinar, presentasi, dan banyak lagi.


Editor : Dini Listiyani