April Mop, Ini Deretan Lelucon yang Dibuat Perusahaan Teknologi

Dini Listiyani ยท Senin, 01 April 2019 - 15:10 WIB
April Mop, Ini Deretan Lelucon yang Dibuat Perusahaan Teknologi

April Mop, Ini Deretan Lelucon yang Dibuat Perusahaan Teknologi (Foto: Duolingo/ YouTube)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Tepat pada 1 April, mayoritas penduduk di dunia memeriahkan April Mop. Hari yang memperbolehkan untuk membuat prank dan lelucon tidak hanya dimeriahkan secara individu, tapi perusahaan.

Perusahaan teknologi seperti Google dan T-Mobile membuat lelucon aneh terkait dengan teknologi. Lelucon tersebut berkeliaran di luar sana melalui internet.

Penasaran, seperti apa lelucon yang dibuat Google dan perusahaan teknologi lainnya? Berikut ini rangkumannya seperti dilaporkan iNews.id dari Cnet, Senin (1/4/2019).

Snake Game di Google Maps
Aplikasi Google Maps berubah menjadi video game jadul dengan penambahan fitur 'Play Snake'. Tap ikon ular, tekan tombol play, dan pilih sejumlah destinasi. Langkah-langkah tersebut akan membawa Anda mengendalikan bus bertingkat merah, mobil, atau moda transportasi lain yang sesuai dengan kota.

(Foto: Screenshot/Cnet)

Moda transportasi tersebut akan diibaratkan seperti ular. Lalu, Anda akan diminta untuk menjemput penumpang sehingga gerbong moda transportasi semakin panjang.

Google mengatakan, joke interaktif akan tetap tayang selama seminggu. Tapi, untuk memainkannya Anda perlu mengunjungi website khusus, Google Maps Snake.

Selain itu, Google juga merilis video yang memperkenalkan Screen Cleaner di aplikasi Files, fitur palsu yang seharusnya secara ajaib membersihkan bagian luar ponsel dari dalam.

Google Tulip
Google Netherland merilis video yang berjudul Google Tulip. Google Tulip dianggap menjadi cara baru untuk berbicara dengan bunga terkenal. Berkat kemajuan besar dalam kecerdasan buatan, Google Assistant di ponsel dan Google Home sekarang bisa memahami tulip, memungkinkan terjemahan antara bunga tersebut dan puluhan bahasa manusia.

SodaStreamMe Merekrut Astronot
Pensiunan NASA Scott Kelly bekerja sama dengan SodaStream untuk memperkenalkan SodaStreamMe, pembuat minuman bersoda bersendawa. Iklan yang diputar menggambarkan kesulitan astronot di luar angasa menelan karbon dioksida.

T-Mobile Phone BoothE
John Legere dari T-Mobile memulai April Mop lebih awal dengan pembukaan Phone BoothE di Jumat lalu. Gerai merah muda kedap suara dan dimaksudkan untuk membantu pengguna ponsel melakukan percakapan pribadi di jalan kota yang sibuk.

Duolingo Push
Aplikasi pembelajaran bahasa Duolingo pada April Mop meluncurkan Push, sistem pengingat yang jauh lebih mendesak. Push melibatkan maskot burung hantu ala Duolingo yang mengikuti Anda dan mendaftarkan dorongan atau kekecewaan, tergantung pada preferensi Anda.


Editor : Dini Listiyani

TAG :