Backup Mode Baru Google Photos Bantu Hemat Data

Dini Listiyani ยท Selasa, 04 Desember 2018 - 20:13 WIB
Backup Mode Baru Google Photos Bantu Hemat Data

Google akan meluncurkan fitur baru untuk pengguna Photos bernama Express. (Foto: Phonearena)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google akan meluncurkan fitur baru untuk pengguna Photos bernama Express. Fitur Express tersebut akan memudahkan pengguna Google Photos untuk mengunggah foto.

Sebuah laporan baru yang baru saja diterbitkan mengutip Product Manager of Google Photos Raja Ayyagari menyatakan dengan Express, gambar akan diunggah dan dicadangkan menggunakan ukuran foto yang diperkecil.

Bahkan, foto akan di-compress hingga 3 MP dan video ke Standard Definition (SD). Express akan bergabung dengan dua opsi yang ditawarkan sebelumnya untuk menyimpan dengan aplikasi, High Quality, dan Original Resolution.

Pembaruan ini juga akan memungkinkan pengguna untuk menetapkan batas pada jumlah data yang bisa digunakan oleh Google Photos setiap hari, serendahnya 5MB. Opsi lain ialah 10 MB, 30 MB, dan unlimited, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Selasa (4/12/2018).

Pengaturan untuk Express akan ditemukan di-backup setting dari perangkat berbasis Android. Mereka yang mengunduh aplikasi dari Play Store akan bisa menentukan pilihan saat setting up Google Photos.

Sayangnya, tidak semua pengguna bisa menjajal fitur Express ini. Hanya sejumlah pengguna Android pilihan di India yang akan menerima opsi ini terlebih dulu sebelum disebarluaskan di seluruh negeri.

Setelah selesai di India, raksasa internet asal Amerika Serikat (AS) ini diharapkan membawa Express untuk Google Phone di pasar lainnya.


Editor : Tuty Ocktaviany