Batasi Waktu Bermain Anak, Game Tencent Akan Verifikasi ID

Dini Listiyani ยท Selasa, 06 November 2018 - 13:20 WIB
Batasi Waktu Bermain Anak, Game Tencent Akan Verifikasi ID

Batasi Waktu Bermain Anak, Game Tencent Akan Verifikasi ID (Foto: China Stringer Network)

BEIJING, iNews.id - Tencent akan menegakkan batas waktu bermain untuk anak dengan cara memverifikasi identitas dan usia pemain guna menentukan berapa lama mereka diizinkan bermain.

Raksasa teknologi asal China Tencent telah memberlakukan batas waktu game pada player yang lebih mudah. Langkah tersebut untuk menghentikan kecanduan dan mempromosikan kebiasaan sehat.

Kini, Tencent mengambil beberapa langkah untuk menegakkan pembatasan tersebut. Perusahaan berencana untuk memverifikasi identitas dan usia pemain guna menentukan seberapa lama waktu bermain mereka.

Mengutip Engadget, Selasa (6/11/2018), Tencent akan memeriksa ID melalui police database dan mengatur waktu permaian yang sesuai. Player berusia 12 dan di bawahnya mendapatkan waktu bermain selama sejam.

Sedangkan, pemain dari 13 hingga 18 tahun mendapatkan batas waktu beramin selama dua jam. Sistem baru ini sudah berlaku untuk Honor of Kings, game flagship Tencent dan pada akhir 2018 akan diimplementasikan untuk 10 judul.

Setiap game akan memiliki sistem check pada 2019 nanti. Sementara itu, raksasa teknologi asal China ini tidak menyebutkan bagaimana cara memverifikasi pengguna pada game-nya tersebut.


Editor : Dini Listiyani