BBM Ditutup, Netizen Ucapkan Selamat Tinggal

Dini Listiyani ยท Sabtu, 20 April 2019 - 10:21 WIB
BBM Ditutup, Netizen Ucapkan Selamat Tinggal

BBM ditutup, netizen ucapkan selamat tinggal (Foto: Cnet)

JAKARTA, iNews.id - Satu lagi layanan aplikasi ternama harus tutup. Adalah Blackberry Messenger (BBM) yang harus berhenti beroperasi pada 31 Mei mendatang.

BBM menjadi salah satu aplikasi pesan populer di masanya, tepatnya sebelum WhatsApp seperti sekarang. Mengantarkan kepergiaan BBM, banyak netizen yang memanfaatkan Twitter untuk mengucapkan kata-kata perpisahan.

"Waktunya mengucapkan semalat tinggal 'BBM dan Kamu #GoodbyeBBM," kata akun @silvi_iren.

"Selamat tinggal BBM, terima kasih untuk setiap momen yang telah dibuat #GoodbyeBBM," ujar akun @EstiYunitha.

"Tidak ada lagi PING!!, tak ada lagi, 'BC-in dong,' tak ada lagi 'Menyambungkan.' Terlalu banyak kenangan indah, tapi saatnya untuk mengatakan terima kasih dan #GoodbyeBBM," kata akun @dhimasjuliansyh.

"BC => invite => acc => PING! => chatingan => jamred => ceklis => delive => R => DC alias delcone alias kontak Kamu Di hapus, udah pernah Susah seneng lewat jalur BBM :')," ujar akun @champifauzan.

Seperti diketahui, Blackberry Messenger (BBM) versi konsumen akan dimatikan pada 31 Mei 2019. Sebelum tangggal itu, pengguna bisa mengunduh foto, video, dan files tapi tak bisa meng-export Contact, Sticker, dan Feeds.

BBM menawarkan refund untuk Sticker tapi tidak bagi BBMoji. Sementara itu, Reward balances disinyalir bisa dikumpulkan sebelum 20 Mei.


Editor : Dini Listiyani