Begini Efektivitas Digital Marketing Dalam Kampanye Produk 

muhammad farhan · Senin, 23 Mei 2022 - 18:10:00 WIB
Begini Efektivitas Digital Marketing Dalam Kampanye Produk 
Begini Efektivitas Digital Marketing Dalam Kampanye Produk  (Foto: Screenshot)

JAKARTA, iNews.id -  Digital marketing saat ini begitu diganderungi sejumlah industri di Indonesia. Pakar Digital Marketing Albertus Andre menjelaskan bagaimana efektif digital marketing dalam menyentuh target pasarnya. 

"Efektifitas digital marketing ini bisa menentukan target pasar berdasarkan data yang diperoleh dari sejumlah media sosial mesin pencari web digital dari konsumen pelanggan kita," kata Bertus menjelaskan seperti yang ditayangkan secara daring kanal youtube Perindo, Senin (23/5/2022). 

Bertus menambahkan efektifitas tersebut diperoleh berdasarkan data preferensi konsumen yang ditampilkan oleh media sosial konsumen pelanggan dari suatu produk. Data tersebut, lanjut Bertus, diperoleh seperti gaya hidupnya, domisili, penghasilan untuk menargetkan konsumen dengan tipe serupa pelanggan yang sudah ada. 

"Digital marketing dapat membantu riset konsumen kita yang sesuai dengan kemiripan data konsumen pelanggan kita. Kita bisa memperoleh konsumen baru berdasarkan identiknya pelanggan kita dengan target yang lebih luas," kata Bertus. 

Menurut Bertus, digital marketing dapat melacak efektifitas penjualan dengan keuntungan yang diperoleh. Maka dapat disimpulkan, performa marketing dengan strategi kampanye tertentu dapat terukur efektifitasnya berdasarkan pencapaian keuntungan yang diaudit. 

"Kita bisa monitoring langsung budget marketing dengan target konsumen yang dituju. Efisiensi ini bisa dipotret hanya dengan data-data digital yang dilakukan. Ini jelas berbeda dengan strategi marketing yang konvensional," kata Bertus. 

Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia* tersebut bertemakan 'Raih Perhatian Konsumen dengan Strategi Digital Marketing yang Tepat!'. Podcast tersebut ditayangkan secara daring melalui kanal Instagram Partai Perindo, RCTI+, Okezone, Sindonews.com, iNews.id, YouTube, Facebook, Twitter dan Website Partai Perindo. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda