Bug di Windows 7 Cegah Komputer Mati

Dini Listiyani ยท Senin, 10 Februari 2020 - 10:28 WIB
Bug di Windows 7 Cegah Komputer Mati

Ilustrasi Microsoft (Foto: Pixabay)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Mendengar komputer yang tidak dapat dihidupkan bukan masalah baru. Namun, komputer yang tidak dapat dimatikan adalah kasus yang tidak umum.

Nah, kasus komputer yang tidak dapat dimatikan dialami oleh pengguna Windows 7. Menurut beberapa laporan dari pengguna Windows 7, mereka menghadapi masalah sistem operasi mencegah komputer mati dengan benar. 

Sejumlah pengguna memiliki sedikit keberuntungan dengan menjalankan Group Policy Editor dari command line dan memaksa izin. Karena ini metode yang tidak banyak diketahui banyak orang, sehingga masih ada pengguna di luar sana yang tidak tahu tentang perbaikan tidak resmi.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (10/2/2020),  Microsoft sejak itu mengatakan mereka sedang menyelidiki masalah. Namun, tidak diketahui kapan perbaikan akan tiba untuk pengguna. 

Berbicara soal Windows 7, Microsoft sendiri telah mengumumkan pada Januari tahun ini meraka resmi mengakhiri dukungan untuk sistem operasi lawasnya. Namun, sebenarnya pengguna masih dapat menggunakannya untuk sementara waktu.

Kendati demikian, pengguna tidak akan mendapatkan update apa pun. Artinya, Windows 7 akan rawan terhadap berbagai eksploitasi.


Editor : Dini Listiyani