Cara Bikin Avatar Facebook dengan Mudah

Dini Listiyani ยท Rabu, 02 September 2020 - 10:09 WIB
Cara Bikin Avatar Facebook dengan Mudah

Aplikasi Facebook (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Media sosial diramaikan dengan avatar Facebook. Facebook memang telah merilis avatar Facebook di sejumlah wilayah beberapa bulan lalu.

Avatar Facebook memungkinkan pengguna membagikan karakter kartun kepada orang lain. Mereka dapat menggunakan karakter ini saat mengomentari kiriman, di dalam gambar profile dan jendela obrolan Messenger.

Selain itu, pengguna juga dapat meng-export avatar ini ke aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat, Twitter, dan Instagram. Pengguna kemudian dapat menggunakan avatar untuk membuat stiker khusus yang sesuai dengan reaksi yang telah dirumuskan sebelumnya.

Jika Anda ingin membuat avatar Facebook Anda sendiri. Berikut ini cara mudah membuat avatar Facebook sebagaimana dikutip dari Tom's Guide, Rabu (2/9/2020).

1. Login atau Setup Akun Facebook
Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan avatar Facebook adalah login ke akun melalui aplikasi Android atau iOS. Jika tidak memilikinya, Anda bisa mengunduh di Google Play Store dan App Store.

2. Buka Menu Aplikasi Facebook

(Foto: Futture)
(Foto: Futture)

Anda harus mengetuk opsi, ikon tiga garis yang ada di aplikasi Facebook atau swipe ke kanan beberapa kali untuk mengakses opsi menu tersebut.

3. Select Avatar

(Foto: Future)
(Foto: Future)


Setelah berada di menu aplikasi, Anda akan diperlihatkan serangkaian opsi. Tap tombol 'see more' dan Anda akan melihat opsi Avatar. Ketuk itu.

4. Mulai Membuat Facebook Avatar
Setelah Anda berada di bagian Avatar, proses selanjutnya untuk membuat avatar Facebook adalah kasus sederhana dengan mengikuti petunjuk di layar.

Proses akan meminta Anda untuk memulai dengan warna kulit avatar. Lalu, beralih ke pemilihan gaya rambut. Setelah itu, Anda akan dapat memilih warna mata, bentuk alis, bentuk wajah, rambut wajah, dan atribut lain yang menentukan wajah seseorang.

Anda juga dapat memilih apakah Anda ingin avatar memakai kacamata atau lipstik. Dan, setelah Anda selesai membuat kepala dan wajah, Anda kemudian memiliki pilihan untuk memilih bentuk tubuh dan gaya pakaian Anda. Anda dapat memilih beberapa bentuk hiasa kepala jika Anda ingin topi.

Setelah selesai, tekan next dan avatar Anda akan siap digunakan. Sesederhana itu. Tidak perlu mengunggah foto atau memberi Facebook akses apa pun ke data Anda. Anda kemudian harus berakhir dengan avatar yang merupakan perkiraan kasar dari diri Anda.

Jadi, avatar Facebook sudah dibuat dan siap digunakan. Langkah selanjutnya adalah menggunakannya. Cara menggunakannya cukup mudah. Anda dapat membagikan avatar di Facebook di mana dia akan muncul di News Feed.

Editor : Dini Listiyani