Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui, Yuk Coba!

Dini Listiyani ยท Kamis, 03 Desember 2020 - 11:19:00 WIB
Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui, Yuk Coba!
Cara melihat status WA tanpa diketahui (Foto: AFP)

JAKARTA, iNews.id - Cara melihat status WhatsApp (WA) tanpa diketahui pemiliknya sangat mudah. Hanya perlu beberapa tahap, Anda bisa melihat status WA tanpa diketahui pemiliknya.

Layaknya beberapa aplikasi lain di bawah naungan Facebook, WA mempunyai fitur pembaruan Status. Pesan di Status dapat menghilang dalam kurun waktu 24 jam.

Tidak seperti Instagram dan Snapchat atau aplikasi lain dengan fitur Story, WhatsApp memberi Anda fitur tersembunyi. Fitur ini dapat membuat Anda melihat Status WA di apliaksi secara diam-diam.

Lantas bagaimana caranya? Jawabnya terletak pada salah satu dari banyak fitur lama WhatsApp yakni Read Receipts. Ya, seperti halnya Read Receipts berfungsi untuk chats, fitur ini juga berfungsi dengan cara yang sama di Stories.

Jadi, Anda bisa memanfaatkan fitur Read Receipts agar bisa melihat status WA tanpa diketahui oleh pemiliknya? Penasaran seperti apa caranya? Pertama-tama, Anda hanya perlu pergi ke Setting, Klik Privacy dan matikan Read Receipts.

Sekarang bila ingin memeriksa status seseorang, dia tidak akan bisa melihat nama Anda di daftar orang. Namun, sebagai gantinya, Anda juga tidak mengetahui siapa saja yang telah melihat Status WA.

Dikutip dari Live Mint, Anda juga tidak bisa melihat apakah orang yang dikirimi pesan telah membacanya atau belum. Bila semua konsekuensi tersebut tidak berarti untuk Anda, fitur Read Receipts ini sangat berguna.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2