2 Cara Melihat Tweet Lama di Akun Sendiri dan Orang Lain

Dini Listiyani · Jumat, 15 Januari 2021 - 20:15:00 WIB
2 Cara Melihat Tweet Lama di Akun Sendiri dan Orang Lain
Aplikasi Twitter (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara melihat tweet lama sangat mudah dilakukan oleh pengguna Twitter. Anda berbagai cara yang dapat digunakan untuk melihat tweet lama di Twitter. 

Twitter sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Bahkan jejaring sosial ini masih populer hingga saat ini dikalangan pengguna. Jika ingin bernostalgia dengan tweet lawas, Anda bisa melihatnya.

Cara melihat tweet lama sangat mudah karena ada beberapa metode yang bisa dilakukan. Anda hanya tinggal pilih metode mana yang sesuai dan memudahkan. 

Bagi yang ingin mencoba mencari tweet lamanya berikut ini beberapa cara melihat tweet lama di Twitter sebagaimana dikutip dari The Next Web, Jumat (15/1/2021).

1. Cara Melihat Tweet Lama via Advanced Search

Untuk menggunakan fungsi pencarian Twitter, Anda harus masuk ke akun dan pergi ke halaman advanced search. Di bawah subjudul People, masukkan nama pengguna Anda (hilangkan @) ke dalam bidang “Frome these account.”

Jika Anda ingin melihat setiap tweet yang dikirim selama periode itu, klik tab “Latest”. Setelah melakukan ini, Anda akan mendapatkan daftar setiap tweet yang dikirim antara tanggal yang Anda tentukan.

2. Cara Melihat Tweet Lama via Aplikasi

Selain lewat pencarian, Anda bisa melihat tweet lama via aplikasi. Ada banyak aplikasi yang memungkinkan Anda melihat tweet lawas yang sudah terlupakan tersebut. 

Layanan seperti AllMyTweet dapat memungkinkan Anda mendapatkan salinan setiap tweet yang pernah dikirim. Cara menggunakan aplikasi AllmyTweet ini sangat mudah lho. 

Anda hanya perlu mengunjungi https://www.allmytweets.net/ dan sign in menggunakan akun Twitter. Masukkan username yang Anda inginkan untuk mencari tweet lama. Lalu tunggu sampai semua tweet dimuat dengan rapi ke dalam satu halaman. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2