Cara Menonaktifkan Instagram Sementara 2021

Dini Listiyani ยท Jumat, 27 November 2020 - 18:08:00 WIB
Cara Menonaktifkan Instagram Sementara 2021
Cara Menonaktifkan Instagram (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara menonaktifkan Instagram perlu diketahui orang yang ingin rehat dari dunia media sosial. Mengingat, media sosial sekarang dipenuhi dengan banyak berita dan informasi yang bisa membuat mental Anda tidak sehat.

Media sosial seperti Instagram banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Tidak hanya untuk berbagi aktivitas sehari-hari pengguna, Instagram sekarang sudah digunakan untuk bisnis juga.

Namun, ada kalanya Anda merasa lelah dengan Instagram. Alih-alih menghapus aplikasi atau profil di Instagram, Anda bisa menonaktifkan sementara akun yang dimiliki.

Jadi, jika dalam waktu tertentu Anda ingin kembali, tidak takut kehilangan apa yang telah dikumpulkan. Pasalnya, semua akan kembali sama seperti saat Anda meninggalkan jejaring sosial.

Permasalahannya, tidak semua orang mengetahui cara menonaktifkan Instagram. Nah, berikut ini iNews.id berikan ulasannya untuk Anda sebagaimana dikutip dari How to Geek, Jumat (27/11/2020).

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara

Menonaktifkan sementara akun Instagram Anda akan menghapus profil dari jejaring sosial selama jangka waktu yang diinginkan untuk keluar dari situs. URL Instagram Anda akan menjadi tidak valid, sehingga pengguna tidak akan dapat menemukan Anda dalam pencarian, dan mereka juga tidak akan dapat menghubungi Anda.

Fitur-fitur ini akan dipulihkan ketika Anda mengaktifkan kembali akun Anda. Anda dapat menonaktifkan sementara akun Instagram tidak peduli apakah itu akun pribadi, akun kreator, atau akun bisnis.

Anehnya, Anda tidak dapat menonaktifkan akun Anda dari aplikasi Instagram di iPhone atau Android. Anda harus menggunakan situs Instagram sebagai gantinya. Mulailah dengan membuka situs web Instagram di browser desktop atau ponsel cerdas Anda dan masuk dengan akun yang ingin Anda nonaktifkan.

Selanjutnya, buka tab Profil Anda dan pilih opsi "Edit Profil". Di sini, gulir ke bawah dan pilih tautan ‘Temporarily Disable My Account.’ Instagram sekarang akan menanyakan alasan penonaktifan akun Anda.

Anda dapat memilih alasan dari menu drop-down. Jika Anda tidak ingin memberikan alasan tertentu, pilih opsi "Sesuatu yang Lain". Untuk kedua kalinya, ketuk tombol biru “Temporarily Disable Account” yang ada di bagian bawah layar.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2