3 Cara Menyambungkan HP ke TV

Dini Listiyani ยท Kamis, 26 November 2020 - 18:18:00 WIB
3 Cara Menyambungkan HP ke TV
Cara Menyambungkan HP ke TV (Foto: unsplash(

JAKARTA, iNews.id - Cara menyambungkan hp ke tv ada berbagai cara. Jadi, pengguna hp tidak perlu pusing lagi untuk menyambungkan perangkat mereka ke tv karena ada berbagai macam cara yang bisa digunakan.

Ada kalanya Anda menonton sesuatu di ponsel dan ingin membagikannya dengan teman lewat layar yang lebih besar. Pengguna smartphone Android punya beberapa opsi, termasuk fitur bawaan dan aplikasi pihak ketiga.

Sayangnya, tidak banyak orang yang mengetahui cara menyambungkan hp ke tv. Padahal caranya menyambungkan hp ke tv cukup mudah dan punya berbagai opsi.

Bagi belum mengetahui caranya tidak usah khawatir. Berikut ini iNews.id ulas cara menyambungkan hp ke tv sebagaimana dikutip dari PC Mag, Kamis (26/11/2020).

Cara Menyambungkan Hp ke TV via Chromecast

Jika Anda memiliki dongle Chromecast atau TV dengan dukungan bawaan Chromecast, Anda perlu melihat aplikasi yang ingin ditonton mendukung transmisi atau tidak.

Jika bisa, Anda dapat mengirim konten dari ponsel ke TV dengan beberapa ketukan. Selanjutnya, pastikan perangkat Anda berada di jaringan Wifi yang sama dengan Chromecast atau smart TV. Kemudian tap ikon cast di aplikasi dan pilih perangkat kompatibel yang ingin ditransmisikan.

Cara Menyambungkan HP ke TV via Android Screen Mirroring

Screen mirroring bagus untuk aplikasi tanpa tombol Cast. Perhatikan meskipun Android telah mendukung screen mirroring sejak versi Lollipop, beberapa ponsel lebih dioptimalkan utuk menggunakannya dibanding yang lain.

Ada dua cara untuk melakukannya. Di beberapa ponsel Android, Anda dapat menurunkan bayangan pengaturan dan menemukan tombol Cast dengan ikon yang sama seperti  ditemukan dalam aplikasi. Ketuk ini dan itu akan membagikan seluruh layar Anda.

Jika tidak, instal aplikasi Google Home. Arahkan ke Akun> Perangkat cermin> Transmisikan Layar / Audio (di atas) untuk mentransmisikan tampilan Anda ke perangkat yang kompatibel.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2