Cara Twitter Perangi Informasi Salah soal Vaksin

Dini Listiyani ยท Jumat, 18 Desember 2020 - 18:09:00 WIB
Cara Twitter Perangi Informasi Salah soal Vaksin
Aplikasi Twitter (Foto: Unsplash)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Banyak orang mendapatkan berita dan informasi lebih cepat dari media sosial. Tapi, internet tidak selalu memberikan jaminan keakuratan atau kebenaran. 

Raksasa media sosial seperti Facebook dan Twitter telah mencoba membersihkan jaringan informasi mereka agar tidak terseret masalah hukum. Mereka sejauh ini berhasil melewati awal pandemi Covid-19 dan pemilu Amerika Serikat. 

Tapi, sekarang mereka menghadapi tantangan besar berikutnya yakni kesalahan informasi vaksin Covid-19. Twitter kini harus berhadapan dengan misinformasi, berita bohong, dan konspirasi yang menggabungkan gagasan vaksin dengan virus corona. 

Twitter mempunyai upaya untuk membereskan masalah misinformasi vaksin. Jejaring sosial telah memperluas kebijakan misinformasi Covid-19 yang ada untuk mencakup fase selanjutnya dalam memerangi virus mematikan.

Mulai pekan depan, jejaring sosial akan menghapus informasi menyesatkan tentang vaksin. Informasi yang dihapus termasuk klaim virus Covid-19 tidak terlalu serius atau tak ada sama sekali, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Jumat (18/12/2020). 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda