Chrome Hadirkan Dark Mode untuk Mac

Dini Listiyani ยท Rabu, 13 Maret 2019 - 15:45 WIB
Chrome Hadirkan Dark Mode untuk Mac

Google baru resmikan dark mode untuk Mac. (Foto: The Verge).

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Chrome 73 secara resmi diluncurkan untuk semua pengguna. Browser terbaru membawa sejumlah perbaikan, termasuk dark mode untuk macOS.

Dark mode pertama kali diumumkan untuk Chrome bulan lalu dan Google baru meresmikannya sekarang. Dengan dark mode, pengguna Chrome bisa secara otomatis menyesuaikan tema menjadi lebih gelap.

Secara teknis, Google sebenarnya pernah menawarkan dark mode untuk Chrome. Raksasa mesin internet menawarkan tema untuk Chrome di Chrome Web Store untuk sementara waktu.

Mengutip The Verge, Rabu (13/3/2019), namun, pembaruan sekarang membuatnya lebih resmi di tingkat sistem. Alih-alih bolak-balik secara manual, Chrome hanya akan respect apa pun pengaturan asli Anda.

Sebaliknya, bagi yang bukan penggemar dark mode, Anda bisa menggunakan tema Chrome untuk membalik skema warna kembali ke gaya yang lebih terang. Satu-satunya cara untuk melakukannya dengan membalik seluruh OS Anda ke light mode.

Seperti diketahui, Google belakangan ini gencar memperluas fitur dark mode ke layanannya. Bahkan, raksasa mesin internet ini dikabarkan juga akan menyematkan dark mode ke sistem operasi Android terbarunya.

Dark mode sendiri diklam membawa segudang manfaat bagi pengguna. Selain ramah di mata, mode yang tengah diganderungi pengembang ini juga membantu menghemat masa pakai ponsel.


Editor : Adhityo Fajar