Diperbarui, Messenger Lite Dapat Dukungan Animasi GIF

Dini Listiyani ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 11:22 WIB
Diperbarui, Messenger Lite Dapat Dukungan Animasi GIF

Diperbarui, Messenger Lite Dapat Dukungan Animasi GIF (Foto: Facebook)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook memberikan beberapa fitur baru untuk penyesuaian dan ekspresi ke Messenger Lite. Seperti apa detailnya?

Pengguna kini bisa mengirim dan melihat GIF animasi, mengubah cara percakapan dengan individu atau grup, dan berbagi file dengan orang lain di Messenger Lite, sebagaimana dikutip dari Engadget, Jumat (7/12/2018).

Messenger Lite selalu mampu menerima GIF, tapi sebelumnya format gambar bergerak ini tidak di-animasi dalam aplikasi. Jadi, pada dasarnya mereka hanyalah gambar.

Kini, GIF akan bermain sebagaimana yang akan dimaksud. Facebook merekomendasikan menggunakan keyboard GIF pihak ketiga seperti Gboard untuk menemukan dan mengirimnya.

Selain itu, pengguna juga bisa mengirim file melalui platform dengan mengetuk simbol '+', memilih file dan menekan kirim. Selain mengubah GIF, Messenger Lite sekarang mendukung sebagian besar fitur kustomisasi yang ada di aplikasi normal, sebagaimana dikutip dari Engadget, Jumat (7/12/2018).

Pengguna juga kini bisa mengubah warna gelembung teks dalam percakapan. Mereka juga akan bisa memberikan julukan kepada orang-orang yang mereka ajak bicara atau mengubah nama obrolan grup.

Facebook telah mengubah Messenger Lite menjadi layanan yang sangat kaya fitur dalam beberapa tahun terakhir sambil menjaga aplikasi di bawah 10 MB. Aplikasi perpesanan ringan yang tersedia di lebih dari 100 negara mendapatkan kemampuan video chat awal tahun ini.

Meskipun aplikasi ini ditujukan untuk pengguna di negara berkembang, tapi versi Lite ini juga bisa alternatif yang lebih kecil dan hemat data bagi Messenger bagi yang tidak tertarik bermain game atau mengirim pesan bergaya Snapchat.


Editor : Dini Listiyani