Diuji, Google Photos Bisa Bikin Efek Bokeh Manual

Dini Listiyani ยท Sabtu, 22 September 2018 - 17:01 WIB
Diuji, Google Photos Bisa Bikin Efek Bokeh Manual

Diuji, Google Photos Bisa Bikin Efek Bokeh Manual (Foto: Android Authority)

NEW YORK, iNews.id - Banyak smartphone saat ini memiliki kemampuan untuk mengambil foto dengan efek bokeh. Nah, bagi pengguna yang smartphone-nya tidak memiliki kemampuan tersebut tak perlu khawatir karena ada aplikasi yang bisa melakukannya. 

Mengutip Android Authority, Sabtu (22/9/2018), Google tampaknya sedang menguji efek bokeh manual Google Photos ke beberapa pengguna. Bokeh manual Google Photos ini tentu berbeda dengan yang dihasilkan kamera smartphone.

Pasalnya, efek bokeh manual ini bisa diaplikasikan untuk setiap foto yang diambil dengan kamera apa pun, yang artinya pengguna dengan smartphone low-end juga bisa membuatnya.

Pengguna Google Plus Vegar Henriksen membagikan beberapa screenshot dari opsi bokeh manual Google Photos baru yang tiba-tiba muncul di aplikasinya. Dari screenshot itu terlihat, Anda bisa menerapkan efek ke foto yang sudah Anda ambil dan selanjutnya menyesuaikan efeknya.

Screenshot juga memperlihatkan opsi Color Pop juga ada di perangkat Vegar Henriksen. Bokeh manual di Google Photos ini sebenarnya telah diumumkan pada konferensi pengembang Google I/O 2018 dan masuk ke fase pengujian secara singkat.

Namun, Google ini tidak pernah melepasnya secara luas. Sekarang, kemungkinan raksasa internet ini sedang mengujinya lagi bersama dengan bokeh manual Google Photos terbaru.

Editor : Dini Listiyani