Dropbox Ungkap 3 Fitur Premium Baru, Salah Satunya Rewind

Dini Listiyani ยท Jumat, 31 Mei 2019 - 10:34 WIB
Dropbox Ungkap 3 Fitur Premium Baru, Salah Satunya Rewind

Dropbox ungkap 3 fitur premium baru (Foto: Dropbox)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Dropbox tidak berhenti menambahkan fitur baru pada layanannya, Kini, layanan penyimpanan awan ini mengumumkan tiga fitur premium baru yakni Rewind, Smart Sync, dan Watermarking.

Untuk lebih jelas, tim iNews.id akan menjelaskan fitur satu per satu. Pertama, Rewind. Fitur ini semacam tool pemulihan yang memungkinkan pengguna Dropbox memutar kembali folder atau seluruh akun mereka.

Melansir Phone Arena, Jumat (31/5/2019), pengguna Dropbox Plus akan bisa mundur ke titik mana pun dalam 30 hari terakhir. Sementara pengguna profesional akan mendapatkan perlindungan selama 180 hari.

Selanjutnya Smart Sync. Fitur Smart Sync ini memungkinkan pengguna menyimpan file dari hard drive mereka dan aman di cloud. File akan bisa diakses dari desktop kapan pun dibutuhkan.

Fitur Smart Sync secara otomatis menghemat ruang hard drive tanpa harus mengklik apa pun. Jika Anda memutuskan untuk mengaktifkan fitur hemat ruang otomatis, aplikasi akan mencari file di folder Dropbox yang belum dibuka.

Fitur khusus ini sekarang disertakan dengan paket Dropbox Plus, sehingga pelanggan bisa segera mulai menggunakannya. Fitur terakhir yang tidak kalah penting adalah watermarking.

Watermarking ini memungkinkan pengguna Dropbox memberikan watermark pada file JPG, PNG,BMP, atau PDF dengan nama Anda. Preview akan ditampilkan juga di sini sehingga Anda bisa memilih antara versi mana yang akan disimpan.

Menurut Dropbox, Rewind dan Smart Sync yang disempurnakan akan diluncurkan ke akun Plus dan Professional baru dan yang sudah ada selama beberapa minggu ke depan. Sedangkan, fitur watermarking akan tersedia untuk pengguna Professional selama beberapa minggu ke depan.

Seiring dengan hadirnya fitur baru untuk Dropbox premium, tentu saja ada peningkatan harga. Paket Plus meningkat 2 dolar AS dari 10 dolar AS menjadi 12 dolar AS per bulan. Namun, ruang penyimpanan untuk paket Plus digandakan dari 1 TB menjadi 2 TB.

Sedangkan paket Professional dan Business menerima peningkatan penyimpanan dari 2 TB menjadi 3 TB, serta 3 TB menjadi 5TB, tanpa biaya tambahan.


Editor : Dini Listiyani