Facebook Gulirkan Fitur Dark Mode ke Messenger Secara Global

Dini Listiyani ยท Selasa, 16 April 2019 - 13:20 WIB
Facebook Gulirkan Fitur Dark Mode ke Messenger Secara Global

Facebook gulirkan fitur dark mode ke Messenger secara global (Foto: Phone Arena)

MENLO PARK, iNews.id- Facebook telah menguji dark mode selama sekitar satu bulan. Kini, fitur yang tengah digemari para pengembang aplikasi sudah tersedia untuk semua orang.

Fitur tidak bisa diaktifkan melalui settings menu. Satu-satunya cara untuk mengaktifkan dark mode di Messenger adalah mengirim emoji bulan sabit dalam chat apa pun, sehingga mengaktivasi Easter Egg di Android dan iOS.

Mulai hari ini, Facebook memudahkan semua orang untuk mengaktifkan dan menonaktifkan dark mode di Messenger dengan menambahkan toggle di menu Settings. Guna mengaktifkan fitur, cukup tap foto profile Anda untuk mengakses pengaturan di Messenger dan switch toggle tersebut.

Menurut Facebook, dark mode baru untuk Messenger bisa memberikan kecerahan yang lebih rendah dengan tetap mempertahankan kontras dan vibrancy. Fitur baru juga menghapus cahaya dari ponsel untuk digunakan dalam situasi low light.

Melansir Phone Arena, Selasa (16/4/2019), Facebook menyebutkan dark mode sudah tersedia secara global di Messenger settings. Tapi, beberapa pengguna kemungkinan perlu menunggu beberapa hari lagi untuk bisa menikmati fitur dark mode.

Facebook bukan satu-satunya layanan yang menyediakan fitur dark mode. Google, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia juga membawa fitur dark mode ke hampir seluruh layanannya.


Editor : Dini Listiyani