Facebook Kembali Menunda Alat Clear History

Dini Listiyani ยท Kamis, 11 April 2019 - 21:16 WIB
Facebook Kembali Menunda Alat Clear History

Facebook menunda alat Clear History. (Foto: Ubergizmo)

MENLO PARK, iNews.id - CEO Facebook Mark Zuckerberg sempat berjanji akan membawa alat 'Clear History' ke pengguna. Tool seharusnya dirilis tahun lalu, tapi ditunda hingga musim semi 2019.

Kehadiran alat Clear History tool tampaknya akan tiba lebih lama dibanding jadwal yang telah ditetapkan. Sebab, raksasa jejaring sosial ini mengonfirmasi kembali menunda alat Clear History.

VP Facebook of Integrity Guy Rosen mengonfirmasi Clear History tool ditunda hingga musim gugur 2019. Alasannya karena tim membutuhkan waktu lebih banyak untuk memastikan ini dilakukan dengan benar.

"Kami sedang berupaya merekayasa ulang sistem kami dan bagaimana kami memproses data itu, sehingga kami bisa melakukannya dengan benar. Karena itu perlu waktu lebih banyak dibanding yang diperkirakan," katanya, seperti dilaporkan Ubergizmo, Kamis (11/4/2019).

Sayangnya, Rosen tidak mengonfirmasi tanggal pasti kapan alat Clear History tersebut akan tiba ke pengguna. Kemungkinan Facebook akan berbagi informasi soal alat Clear History pada event F8 mendatang.

Seperti diketahui, Facebook mengumumkan kehadiran alat Clear History pada konferensi pengembang F8 tahun lalu. Tool tersebut akan memungkinkan pengguna menghapus riwayat akun mereka.


Editor : Tuty Ocktaviany