Facebook Perluas Fitur Stories ke Group

Dini Listiyani ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 19:41 WIB
Facebook Perluas Fitur Stories ke Group

Facebook. (Foto: Engadget)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook akhirnya membawa Stories ke semua Group. Dengan fitur ini, member Group di Facebook bisa ikut memberikan reaksi terhadap konten dari anggota lainnya.

Group Stories sebenarnya telah diperkenalkan di Facebook dalam kapasitas terbatas tahun lalu. Namun, kini fitur ini diluncurkan secara global oleh raksasa jejaring sosial.

Mengutip Engadget, Rabu (5/12/2018), Group Stories akan muncul di atas halaman Group. Member akan melihatnya dengan mengklik Story atau menambahkannya dengan mengklik tombol 'add' di sebelahnya.

Menambahkan ke Group Story pada dasarnya bisa bekerja dengan cara yang sama seperti mengunggahnya ke akun Anda sendiri. Anda bisa mengambil atau memilih salah satu foto dari camera roll, menambahkan efek, stiker, atau alat gambar lainnya ke Group Story.

Kendati demikian, Group moderator memiliki keputusan untuk mengontrol Stories dari anggota. Group moderator ini bisa menyetuji postingan sebelum mengizinkannya dalam Story, menonaktifkan anggota, dan hanya memperbolehkan administrator untuk menambahkan Group Stories.

Group Stories akan tersedia untuk pengguna Facebook melalui situs desktop maupun mobile apps untuk iOS dan Android. Menurut Facebook, Stories berada di platform unggulan dan Messenger telah digunakan lebih dari 300 per hari.


Editor : Tuty Ocktaviany