Facebook Pinang Startup Belanja Furniture GrokStyle

Dini Listiyani ยท Sabtu, 09 Februari 2019 - 18:31 WIB
Facebook Pinang Startup Belanja Furniture GrokStyle

Aplikasi Facebook (Foto: Android Authority)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook telah mengakusisi GrokStyle, sebuah startup shopping yang menggunakan AI untuk membantu Anda membeli furniture dan barang-barang lainnya. Pembelian ini menandakan, Facebook tertirik untuk masuk ke e-commerce.

Facebook tampaknya ingin melebarkan sayap ke e-commerce. Langkah tersebut ditandai dengan pembelian startup baru, GrokStyle oleh Facebook.

"Kami senang menyambut GroStyle ke Facebook. Tim dan teknologi mereka akan berkontribusi pada kemampuan AI kami," kata juru bicara Facebook Vanessa Chan yang dikutip dari Mashable, Sabtu (9/2/2019).

GroStyle yang didirikan pada 2016 memiliki spesialisasi dalam pencarian visual. Perusahaan ini terkenal dengan teknologi yang memungkinkan pembeli mencari furniture dan barang-barang lainnya dengan mengambil foto menggunakan ponsel mereka.

Tahun lalu, GrokStyle bermitra dengan Ikea untuk membuat aplikasi furniture berbasis augmented reality (AR). Dalam catatan yang diunggah di website-nya, GrokStyle mengatakan hanya menggali permukaan dari apa yang mungkin bisa dilakukan dengan computer vision.

"Tim dan teknologi kami akan terus hidup, dan kami akan terus menggunakan AI kami untuk membangun pengalaman pencarian visual yang hebat untuk ritel," ujarnya.

Sayangnya, tidak diketahui tim apa yang ada di Facebook GrokStyle dan kemampuan AI-nya. Tapi, langkah ini merupakan tanda potensial Facebook berencana untuk bergeser ke fitur belanja.

Facebook terus menambahkan fitur shopping ke Instagram, tapi belum banyak bicara soal pengalaman belanja serupa di platform-nya yang lain.


Editor : Dini Listiyani