Facebook Tambahkan Kemampuan Kutip dan Balas Pesan Tertentu

Dini Listiyani ยท Kamis, 21 Maret 2019 - 19:49 WIB
Facebook Tambahkan Kemampuan Kutip dan Balas Pesan Tertentu

Facebook memperbarui Messenger dengan membawa fitur baru. (Foto: Theverge)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook memperbarui Messenger dengan membawa fitur baru. Fitur tersebut adalah kemampuan mengutip dan membalas pesan tertentu dalam percakapan.

Fitur mengutip dan membalas pesan tertentu dalam percakapan ini hadir sebagai perluasan dari emoji reaksi Facebook yang ada. Jadi saat satu pesan di-hold, pengguna tidak hanya bisa menambahkan reaksi tapi membalas dengan tombol reply baru.

Tombol reply terbaru akan melampirkan pesan asli versi kutipan ke respons Anda. Pesan yang dikutip tidak sesuai threads pesannya sendiri, mereka masih akan muncul sejalan dengan sisa obrolan.

Kemampuan mengutip dan membalas pesan tertentu merupakan fitur yang cukup mudah yang ditawarkan oleh sesama aplikasi perpesanan milik Facebook, WhatsApp. Jadi, masuk akal bagi raksasa jejaring sosial untuk memperluas fitur tersebut ke platform-nya yang lain.

Selain itu, langkah ini juga mengacu pada ambisi Facebook yang menyeluruh untuk menciptakan sistem lintas platform yang akan menyatukan perpesanan Messenger, WhatsApp, dan Instagram.

Mengutip The Verge, Kamis (21/3/2019), mencapai fitur-fitur yang sebanding pada WhatsApp, Messenger, dan Instagram kemungkinkan akan membuat penggabungan pada akhirnya menjadi lebih mudah terjadi. Seperti diketahui, rencana Facebook untuk menggabungkan ketiga platform-nya telah terendus sejak beberapa waktu lalu.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkapkan integrasi tiga layanan tersebut memberikan peluang yang lebih baik. Raksasa jejaring sosial ingin membuat pengguna merasa lebih nyaman dalam mengakses ketiga layanan tersebut.

Penyatuan tiga layanan tersebut akan dilakukan pada 2020. Zuckerberg mengklaim, rencana tersebut memudahkan pengguna saling berkomunikasi.


Editor : Tuty Ocktaviany