Facebook Tambahkan Video Musik ke News Feed dan Watch

Dini Listiyani ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 10:04 WIB
Facebook Tambahkan Video Musik ke News Feed dan Watch

Facebook tambahkan video musik (Foto: Facebook)

MENLO PARK, iNews.id - Pengguna Facebook kini dapat menonton video musik resmi di Facebook. Video musik akan muncul di News Feed dan raksasa jajaring sosial ini meluncurkan bagian Music di Facebook Watch.

Jadi, pengguna dapat menjelajahi video berdasarkan genre, artis, atau mood. Dalam minggu-minggu mendatang, diharapkan pemutaran video musik dari J. Balvin, Karol G, Sebastian Yatra, Alejandro Fernandez, dan Calibre 50 akan didapatkan.

Update Artist Pages akan membuatnya lebih mudah untuk menemukan dan menelusuri video musik oleh musisi favorit. Facebook mengatakan pihaknya bekerja dengan mitra di India dan Thailand untuk membangun fondasi video musik, sebagaimana dikutip dari Engadget, Sabtu (1/8/2020).

Tahun lalu, Facebook dikabarkan sedang menegosiasikan hak video musik dengan label besar. Kini, berkat kemitraan dengan Sony Music Group, Universal Music Group, Warner Music Group, dan lainnya, video musik akan tersedia di Amerika Serikat.

Facebook mengatakan, pihaknya berencana untuk membangun lebih banyak pengalaman sosial yang unik dan cara bagi musisi serta penggemar untuk berinteraksi. Dengan dibatalkannya tur dan festival, berbagi video musik resmi di Facebook Watch dapat menjadi cara lain bagi para seniman untuk terhubung dengan audiens mereka secara virtual.

Untuk diketahui, dunia saat ini sedang dilanda virus corona. Jadi, sejumlah acara yang mengumpulkan banyak orang harus diubah menjadi format online untuk mengurangi penyebaran virus.

Sejumlah perusahaan teknologi bahkan membatalkan acara besar mereka demi mengurangi penyebaran virus corona. Tak hanya itu, mereka juga mengizinkan karyawannya untuk bekerja dari rumah.

Editor : Dini Listiyani