Facebook Terus Berusaha Memikat Pengguna Remaja

Dini Listiyani ยท Sabtu, 09 Februari 2019 - 07:49 WIB
Facebook Terus Berusaha Memikat Pengguna Remaja

Ilustrasi remaja main ponsel (Foto: ghcassel /Pixabay)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook masih berusaha mencari tahu jenis aplikasi yang diinginkan remaja. Bahkan, raksasa jejaring sosial ini merestrukturisasi 'tim pemuda' untuk mengembangkan produk dan fitur bagi kaum muda.

Tim yang direstrukturisasi diberitahu sejumlah proyek yang perlu dikerjakan termasuk Messenger Kids. Messenger Kids merupakan aplikasi perpesanan Facebook berusia setahun untuk anak-anak di bawah 13 tahun.

"Tim pemuda telah melakukan restrukturisasi untuk menyesuaikan prioritas utama, termasuk meningkatkan investasi kami di Messenger Kids," kata juru bicara Facebook yang dikutip dari Recode, Sabtu (9/2/2019).

Selain Messenger Kids, tim tersebut juga mendapat tugas untuk mengerjakan aplikasi meme LOL yang tampaknya kurang menarik perhatian pengguna. Facebook menggambarkannya beberapa minggu yang lalu sebagai uji skala kecil dan hanya memiliki sekitar 100 pengguna beta.

Facebook juga akan menggarap fitur komunitas sekolah menengah yang akan memungkinkan remaja menemukan dan terhubung dengan teman sekelasnya.

Seperti diketahui, Facebook terus mencari cara untuk menarik pengguna remaja. Sebab, layanan jejaring sosial ini telah kehilangan kontak dengan remaja dan mereka memilih beralih ke layanan lain.

Berangkat dari masalah tersebut, Facebook membuat lebih dari 100 karyawan yang fokus pada pembuatan produk khusus untuk demografis tersebut.


Editor : Dini Listiyani