Fantastis, Call of Duty: Mobile Tembus 100 Juta Download dalam Minggu Pertama

Dini Listiyani ยท Rabu, 09 Oktober 2019 - 13:00 WIB
Fantastis, Call of Duty: Mobile Tembus 100 Juta Download dalam Minggu Pertama

Call of Duty telah didownload sebanyak 100 juta kali. (Foto: Call of Duty).

CALIFORNIA, iNews.id - Call of Duty: Mobile mendapat sambutan cukup besar. Seminggu pertama usai perilisannya, Call of Duty: Mobile telah mengantongi 100 juta download.

Menurut rincian Sensor Tower, pada minggu pertama peluncurannya Call of Duty: Mobile telah berhasil mengumpulkan hingga 100 juta download. Angka ini meningkat berkali-lipat pada saat game shooter diluncurkan dalam dua hari pertama.

Sebelumnya diketahui, dua hari pertama usai dirilis Call of Duty dilaporkan menghasilkan 2 juta dolar AS atau sekitar Rp28 miliar, dengan perkiraan instalasi sebanyak 20 juta download. Lalu, tiga hari pertama usai perilisan, Call of Duty: Mobile berhasil mengantongi 35 download.

Berangkat dari data Sensor Tower terbaru ini membuat game sekitar empat kali lebih sukses dibanding dengan shooter populer seperti Fortnite Battle Royale dan PUBG. Keduanya mencapai 20-25 juta download pada minggu pertama ketersediaannya.

Namun, angka Call of Duty yang lebih besar dibanding Fortnite dan PUBG kemungkinan dikarena reputasi dan branding mereka jauh lebih kuat dibanding, sehingga dapat membantu peluncuran awal.

Terlepas dari itu, masih harus dilihat lagi apakah Activision akan dapat mempertahankan momentum game dan menerjemahkannya ke dalam aliran pendapatan yang stabil. Tapi untuk saat ini angka pencapaian Call of Duty ini cukup menjanjikan.


Editor : Adhityo Fajar