Fitur Auto-crop Sambangi Google Photos untuk Android

Dini Listiyani ยท Jumat, 29 Maret 2019 - 15:48 WIB
Fitur Auto-crop Sambangi Google Photos untuk Android

Fitur Auto-crop sambangi Google Photos untuk Android (Foto: Android Authority)

MENLO PARK, iNews.id - Google Photos tidak hanya bisa membaca foto, tapi juga dokumen. Kini, Google memberikan dukungan terbaru untuk dokumen di Photos.

Google meluncurkan fitur auto-cropping untuk Google Photos di Android. Aplikasi akan menentukan kapan Anda melihat foto dokumen dan menyarankan menggunakan tool crop otomatis yang baru.

Tool itu juga akan secara otomatis memutar gambar jika perlu dan mencerahkan sedikit agar terlihat jelas. Penyesuaian ini terjadi secara otomatis, yang perlu Anda lakukan adalah mengetuk tombol untuk setiap kategori.

Sepertinya, Google Photos akan memunculkan toolset baru saat Anda melihat foto yang termasuk dokumen. Tapi, belum diketahui apakah toolset tersebut akan muncul secara manual jika aplikasi tidak mendeteksi dokumen.

Menurut Google Photos dalam sebuah tweet yang dilaporkan Android Authority, Jumat (29/3/2019), fitur crop dokumen akan bergulir pekan ini ke aplikasi penyimpanan foto Google untuk Android.

Pada event pengembang tahunan Google I/O lalu, raksasa mesin pencari ini mengumumkan Fix document yang berbeda. Namun, tindakan yang dilakukan Fix document ini mirip dengan auto-crop yang diperkenalkan sekarang.

Editor : Dini Listiyani

TAG : google