Fitur Baru Signal Bisa Bantu Blur Wajah Orang di Foto

Dini Listiyani ยท Jumat, 05 Juni 2020 - 21:04:00 WIB
Fitur Baru Signal Bisa Bantu Blur Wajah Orang di Foto
Aplikasi Signal (Foto: Signal)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Aplikasi Signal berfokus pada privasi. Lewat blog resminya, Signal mencatat, aplikasi sedang digunakan oleh orang yang mengorganisir protes di Amerika Serikat (AS) untuk berdemonstrasi menentang rasisme.

“Di Signal, kami mendukung orang-orang turun ke jalan untuk membuat suara mereka didengar. Kami percaya, sesuatu di Amerika perlu diubah, dan bahkan jika kami tidak tahu persis bagaimana caranya, kami mendukung dan mempercayai orang-orang yang mengorganisir diri di seluruh negeri untuk mencari tahu,” kata Signal.

Menurut Signal banyak orang dan kelompok  yang mengorganisasikan perubahan itu menggunakan Signal untuk berkomunikasi. Oleh karena itu, aplikasi yang fokus pada privasi ini bekerja keras untuk mengikuti peningkatan trafik.

“Kami juga telah bekerja untuk mencari cara lain yang bisa kami berikan untuk semua orang di jalan saat ini,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Jumat (5/6/2020).

Signal versi terbaru untuk iOS dan Android hadir dengan fitur baru yang memungkinkan pengguna aplikasi memburamkan wajah orang di foto mereka. Jadi, pengguna tidak perlu kerepotan untuk memburamkan wajah orang.

“Sekarang mudah untuk memberikan setiap wajah tempat persembunyian atau menggambar jejak kabur pada sesuatu yang ingin Anda hapus. Cukup tap ikon alat blur baru untuk memulai,” ujar Signal.

Selanjutnya, kata Signal, pemrosesan berlangsung secara lokal di ponsel pengguna untuk membantu menjaga privasinya. Signal mencatat, pembaruan telah diserahkan di App Store dan Google Play Store serta segera disebarluaskan.

Fakta, Signal mencari cara untuk melindungi privasi orang yang tertangkap pada kamera smartphone seharusnya tidak mengejutkan. Bagaimana pun, Signal memang menawarkan enkripsi end-to-end yang membuat pesan yang dikirim melalui aplikasi jauh dari mata para penegak hukum.

Fitur blur bukan catatan Signal yang sempurna. Mereka tidak mendeteksi setiap wajah 100 persen dari waktu ke waktu. Kelemahan ini dan potensi bias berarti penting memperluas fungsi default, sehingga Anda selalu dapat menggambar dengan kuas blur secara manual.

 

Editor : Dini Listiyani