Fitur Pengunduhan Aplikasi Simultan Muncul di Google Play Store

Dini Listiyani ยท Rabu, 17 April 2019 - 15:09 WIB
Fitur Pengunduhan Aplikasi Simultan Muncul di Google Play Store

Fitur Pengunduhan Aplikasi Simultan Muncul di Google Play Store (Foto: Android Authority)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google Play Store tampaknya memiliki banyak perubahan. Satu di antara perubahan itu adalah download secara simultan.

Pengunduhan aplikasi secara simultan adalah salah satu fitur yang mungkin seharusnya ada sejak awal. Beruntung, sejumlah pengguna akhirnya melihat fitur yang diaktifkan di Play Store.

Tapi, jangan khawatir jika Anda tidak melihat fitur yang diaktifkan pada perangkat. Sebab, fitur datang dari perubahan server-side sehingga butuh sedikit waktu untuk melihat pengunduhan aplikasi secara simultan di Play Store.

Pengunduhan aplikasi secara simultan sebenarnya bukan satu-satunya fitur baru yang ditemukan dalam Play Store versi update. Ada fitur internal app sharing yang juga ditemukan.

Fitur internal app sharing nantinya memungkinkan pengembang membagikan aplikasi versi kasar atau update kepada mereka yang diundang ke internal test channel. Menariknya, Google tidak me-review aplikasi apa pun yang dibagikan melalui berbagai aplikasi internal.

Melansir Android Authority, Rabu (17/4/2019), di samping itu, Google juga mencatat, aplikasi mungkin tidak memenuhi Google Play Terms of Service. Meskipun berisiko, Google sudah memungkinkan pengembang untuk membuat internal test channels.

Tak ketinggalan, Google juga memberikan interface baru untuk Play Protect dan kemampuan untuk mencari acara TV berdasarkan jaringan. Perlu diingat, semua fitur baru yang disebutkan belum tentu tersedia untuk semua orang saat ini.


Editor : Dini Listiyani