Fitur Tracking Paket Segera Sambangi Google Search

Dini Listiyani ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 12:01 WIB
Fitur Tracking Paket Segera Sambangi Google Search

Google Search (Foto: Google)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google secara aktif menguji fitur pencarian baru. Fitur itu memungkinkan pengguna menemukan informasi mengenai paket mereka.

Google Search sering kali menjadi tempat pertama guna mencari website yang benar untuk melacak pesanan yang telah mereka beli. Di masa depan, pengguna akan mempunyai opsi untuk melacak paketnya langsung dari Search.

Google mengumumkan telah memulai program yang memungkinkan perusahaan pengiriman memperlihatkan rincian kepada konsumen terhadap paket mereka di Search. Anda hanya perlu mengisi nomor tracking dan status paket segera muncul jika perusahaan pengiriman telah mematuhi program.

Menariknya, Google mengatakan tracking paket Early Adopter Program tersedia di semua negara. Tapi, perusahaan pengiriman yang ingin memanfaatkan fungsi baru perlu menggunakan RESTful JSON atau XML API, sebagaimana dikutip dari Venture Beats, Sabtu (7/12/2019).

Selain itu, perusahaan pengiriman juga perlu mendaftar terlebih dulu untuk membuatnya tersedia di Google Search. Langkah baru yang diambil Google dapat menguntungkan bagi semua pihak.

Misalnya konsumen. Mereka dapat memperoleh akses ke detail pengiriman paket vital dengan lebih cepat. Selain itu, perusahaan pengiriman juga memiliki saluran tambahan untuk kebutuhan layanan pelanggan.

Sayangnya, tidak diketahui kapan dan apakah fitur tracking akan tersedia untuk umum atau tidak. Namun, fitur tracking paket akan diuji dengan perusahaan pengiriman di seluruh program early access.


Editor : Dini Listiyani