Fortnite Down Berjam-jam, Pengguna Mulai Curhat di Twitter

Dini Listiyani ยท Senin, 14 Oktober 2019 - 13:43 WIB
Fortnite Down Berjam-jam, Pengguna Mulai Curhat di Twitter

Game Fortnite (Foto: Epic Games)

CALIFORNIA, iNews.id - Fortnite dilaporkan lumpuh selama berjam-jam, menampilkan gambar serba hitam dengan 'black hole' di tengahnya. Gara-gara kejadian ini banyak orang berspekulasi terkait penyebabnya.

Beberapa pihak berspekulasi tampilan black hole hanyalah teaser untuk peta Fortnite baru. Tapi, tidak dijelaskan kapan peta baru itu akan tiba.

Pada halaman status Epic Games, dikatakan Fortnite saat ini mengalami minor service outage, mencatat deteksi anomali. Terlepas dari itu, pengguna mulai ngeluh atau curhat soal lumpuhnya Fortnite lewat Twitter.

"Sejujurnya, ada banyak hal yang terjadi dan Fortnite sudah down selama 12 jam," kata akun @Goobertk.

"Aku tidak percaya aku pergi tidur, bangun dan Fortnite masih down," ujar akun @eriidek.

"Tidak expecting untuk bangun dan Fortnite masih down," kata @howesypunk.

"Fortnite down selama 12 jam dan semua orang kehilangan akal," kata akun @RichieLoew.

Namun, ada juga netizen yang senang dengan Fortnite down. Sebab, player Fortnite bisa mengalihkan perhatiannya ke hal lain seperti waktu bersama keluarga.

"Suka Fortnite down, sekarang my man benar-benar memerhatikan saya," ujar akun @cpjessicaa.

Seperti diketahui, Fortnite Season 10 berakhir tiba-tiba dengan layar setiap pemain menjadi hitam dan menunjukkan grafik black hole. Saat jutaan pemain mengatur streaming mereka tiba-tiba kehilangan kemampuan untuk masuk.

Dikutip Business Insider, Senin (14/10/2019), lalu akun Twitter resmi Fortnite men-tweet 'This is The End.' Banyak yang menduga Fortnite akan menggantikan peta lama dengan yang baru.

Tapi, tweet Fortnite tidak cukup mengonfirmasi The End merupakan urutan yang direncanakan oleh Epic Games. Sebab, lobby dari game menunjukkan animasi galaksi spesial collapse untuk mereka yang ada di dalamnya pada saat server dimatikan.

(Foto: Screenshot dari Business Insider)

Satu player dalam game melihat dunia collapse di depan mereka. Dan, menu Status Fortnite menunjukkan frasa 'Anomaly Detected' untuk semua fitur yang berbeda.


Editor : Dini Listiyani