Google Assistant Akan Memiliki Tampilan Baru

Dini Listiyani ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 18:08 WIB
Google Assistant Akan Memiliki Tampilan Baru

Google sedang menguji UI baru untuk Assistant. (Foto: Phonearena)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google rupanya sedang menguji UI baru untuk Assistant. Bukannya kotak putih yang muncul saat Assistant diaktifkan, kini justru overlay transparan dengan kata 'Hi, I'm Listening' mencakup sepertiga bagian bawah layar.

Melansir Phone Arena, Kamis (16/5/2019), kemunculan overlay transparan itu menandakan Google Assistant siap mendengarkan pertanyaan atau permintaan Anda. Di bagian bawah overlay terdapat ikon untuk halaman Update dan keyboard QWERTY virtual, dengan light bar di bawahnya.

Setelah pengguna memberikan perintah ke Google Assistant atau swipe ke atas, halaman penuh berwarna putih yang digunakan saat ini ditampilkan. Google menjalankan uji A/B terbatas pada UI baru, yang ditawarkan dengan versi 9.84.10.21.

Sayangnya, tidak diketahui apakah Google akan menawarkan desain ulang UI ke semua pengguna atau tidak. Anehnya, UI baru Google Assistant terbaru ini tidak disebutkan dalam konferensi I/O pekan lalu.

Google Assistant dianggap banyak orang sebagai penolong virtual teratas yang tersedia. Selain Assistant, kemampuan Alexa juga banyak dipuji oleh pengguna.

Dalam pegumuman pekan lalu, Google menyatakan Assistant generasi selanjutnya akan bisa menangani tugas hingga 10 kali lebih cepat dibandingkan saat ini. Ada beberapa kabar buruk bagi pemilik Pixel saat ini, di mana Assistant versi selanjutnya menjadi eksklusif untuk Pixel 4.


Editor : Tuty Ocktaviany