Penyanyi Legendaris Chrisye Tampil di Google Doodle Hari Ini

Fajar Adityo Nugroho ยท Senin, 16 September 2019 - 12:00 WIB
Penyanyi Legendaris Chrisye Tampil di Google Doodle Hari Ini

Chrisye muncul di Googe Doodle hari ini. (Foto: Google).

JAKARTA, iNews.id - Ada yang menarik saat membuka Google hari ini. Terpampang karikatur mendiang penyanyi Chrisye sebagai Google Doodle.

Kemunculan almarhum Chrisye ini di Google Doodle bertepatan dengan 70 tahun kelahiran penyanyi legendaris Tanah Air tersebut. Seperti diketahui Chrisye lahir pada 16 September 1949 di Jakarta.

Dalam tampilan di Google Doodle, karikatur Chrisye digambarkan dengan setelan kemeja dan kacamata. Selain itu dia juga memegang gitar dan tulisan Google bertemaran seperti cahaya lilin, mengingatkan akan single hitsnya Lilin-Lilin Kecil ciptaan James F Sundah.

Single Lilin-Lilin Kecil yang dirilis pada tahun 1977 ini merupakan pengantar Chrisye menuju ranah musik Indonesia. Berkat lagu ini, Musica Studio pun melirik dan merilis debut album perdananya berjudul Sabda Alam ada tahun 1978.

Selama masa hidupnya, Chrisye banyak mengeluarkan hits terbaik yang hingga sampai saat ini masih berkumandang. Lima albumnya masuk dalam daftar 150 Album Indonesia Terbaik versi majalah musik Rolling Stone Indonesia.

Chrisye meninggal pada 30 Maret 2007 akibat kanker paru-paru yang diidapnya. Dia meninggalkan seorang istri bernama Damayanti Noor serta empat orang anak. Jenazah Chrisye dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Selamat ulang tahun Chrisye, karyamu akan selalu abadi.

Editor : Adhityo Fajar