Google Ikut Rayakan Pemilu 2019 via Doodle Hari Ini

Dini Listiyani ยท Rabu, 17 April 2019 - 11:04 WIB
Google Ikut Rayakan Pemilu 2019 via Doodle Hari Ini

Google ikut rayakan Pemilu 2019 via Doodle hari ini (Foto: Google)

JAKARTA, iNews.id - Hari ini adalah pesta demokrasi bagi masyarakat Indonesia. Mereka pergi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan suara demi Indonesia yang lebih baik.

Untuk merayakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Google membuat gambar doodle menarik hari ini di halaman depan mesin pencariannya. Doodle memperlihatkan masyarakat Indonesia yang tengah mengantre untuk memasukkan surat suara ke kotak.

Tidak hanya anak muda yang telah memiliki hak pilih, Google menggambarkan nenek, kakek, dan juga ibu-ibu ikut mengantre memberikan surat suara mereka. Seperti Doodle kebanyakan, saat diklik, Anda akan dibawa ke berita terkait dengan Pemilu.

Pemilu 2019 disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Tak sedikit netizen di Tanah Air yang memamerkan jari bertinta biru untuk menunjukkan keikutsertaan mereka dalam menyumbang suara.

"Happy election day! Saya memilih untuk Indonesia yang lebih baik," kata akun @titincantikk yang disertai bukti jari bertinta biru.

"Saya memilih karena saya peduli," kata akun @ireneleona.

Pemilu 2019 di Indonesia juga menjadi banyak dibicarakan oleh netizen. Menurut pantuan iNews.id, Rabu (17/4/2019), banyak tagar terkait dengan Pemilu 2019 yang menjadi trending topic di Indonesia seperti #Pemilu 2019, #IndonesiaMemilih, #Pilpres2019, dan #SiapapunPresidennya.


Editor : Dini Listiyani