Google Janji Memperbaiki Spam di Drive

Dini Listiyani ยท Selasa, 08 Januari 2019 - 07:01 WIB
Google Janji Memperbaiki Spam di Drive

Google Drive (Foto: Google)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google Drive memiliki masalah. Sebab, salah satu fitur di Google Drive mampu menghasilkan spam.

Sebuah laporan dari How-To-Geek- mengungkapkan, Google Drive memiliki masalah spam, di mana siapa saja bisa berbagi file dan dokumen dengan Anda selama mereka memiliki alamat e-mail. Saat ini terjadi, file akan secara otomatis muncul di akun Drive.

Masalah lain ialah file tersebut tidak bisa dihapus sepenuhnya dan sebagian besar bisa disembunyikan. Tapi, file tersebut masih akan muncul jika Anda mencarinya.

Beruntung, Google mengetahui masalah di Drive mereka dan dalam sebuah pernyataan yang dibuat untuk publikasi tersebut, raksasa internet mengklaim mereka akan memeriksanya.

"Untuk sebagian besar pengguna, izin berbagi default di Drive berfungsi sebagaimana dimaksud. Sayangnya, ini bukan masalahnya untuk pengguna dan kami dengan tulus meminta maaf atas pengalamannya. Sehubungan dengan masalah ini, kami mengevaluasi perubahan pada spam, penyalahgunaan, dan fitur pemblokiran kami yang akan mencegah kegiatan semacam ini terjadi di Drive," kata Google sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (8/1/2019).

Google juga menyarankan pengguna untuk menghapus diri mereka sendiri dari folder bersama ini sampai solusi yang lebih permanen bisa diperoleh.

"Untuk sementara, pengguna yang mengalami masalah serupa bisa menghapus diri mereka sendiri dari folder. Dan, folder tersebut tidak boleh muncul kembali di 'My Drive' atau 'Shared with Me' kecuali mereka mengunjungi lagi," ujarnya.


Editor : Dini Listiyani