Google Lens Update Boyong Fitur Shortcut ke Album Foto

Dini Listiyani ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 23:56 WIB
Google Lens Update Boyong Fitur Shortcut ke Album Foto

Google baru saja menambahkan shortcut baru ke aplikasi Lens versi Android. (Foto: Phonearena)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google baru saja menambahkan shortcut baru ke aplikasi Lens versi Android. Shortcut ini mempermudah penggunaan fitur untuk mencari item di salah satu foto Anda. 

Aplikasi Google Lens baru saja menambahkan tombol album di bagian atas layar. Pada saat tombol diketuk, Anda bisa memeriksa foto yang disimpan di album dengan Google Lens. 

Sebelum perubahan ini datang, Anda harus terlebih dulu membuka aplikasi foto untuk memindai gambar yang tersimpan di sana, seperti dilaporkan Phone Arena, Rabu (5/12/2018).

Namun, kini memeriksa album foto menjadi lebih mudah. Dengan mengetuk ikon album, Anda akan diperlihatkan gambar terbaru. 

Selanjutnya, tap hamburger menu di kiri dan Anda akan memiliki kesempatan untuk memilih gambar dari Google Drive. Terlepas dari apakah Anda memilih foto dari album atau Drive, Lens akan muncul di layar. 

Google Lens akan memberitahu apa yang Anda ambil gambarnya, bahkan sekalipun anjing yang lucu. Selain itu, Lens juga bisa mengenali benda mati seperti botol minuman bersoda.


Editor : Tuty Ocktaviany