Google Maps Kini Bergulir ke Aplikasi Maps

Dini Listiyani ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 22:08 WIB
Google Maps Kini Bergulir ke Aplikasi Maps

Google Maps. (Foto: Ubergizmo)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Asisten virtual Assistant perlahan-lahan mulai masuk ke berbagai aplikasi dan layanan Google. Kini, giliran Google Maps yang mendapat dukungan Assistant.

Google mengumumkan tahun lalu, aplikasi pemetaannya akan mendapatkan dukungan Assistant. Tapi, raksasa internet ini tampaknya membutuhkan waktu lama untuk membawa asiten virtualnya ke Maps.

Namun, lebih baik terlambat dibanding tidak sama sekali. Untuk pengguna yang menunggu integrasi ini ada kabar baik, kini Assistant sedang bergulir ke pengguna.

Dukungan Google Assistant ini akan tersedia di perangkat iOS dan Android. Meskipun nantinya, versi Android akan lebih kaya fitur dibandingkan iOS.

Dengan adanya integrasi dengan Maps artinya, pengguna bisa mengontrol navigasi menggunakan suara mereka, menanggapi pesan teks dengan tanda baca otomatis, dan mengendalikan musik.

Seperti yang dikatakan, fungsionalitas Android akan lebih di mana pengguna juga akan bisa mengirim pesan melalui aplikasi lain seperti WhatsApp, Facebook, Hangout, Viber, Telegram, dan sebagainya.

Mengutip Ubergizmo, Rabu (9/1/2019), peluncuran saat ini sedang berlangsung dan jika Anda belum melihatnya aktif, jangan khawatir. Sebab, nantinya dukungan tersebut juga akan menyambangi perangkat Anda.


Editor : Tuty Ocktaviany