Google Nest Hub Max Dilengkapi Layar Berukuran 10 Inci

Dini Listiyani ยท Rabu, 08 Mei 2019 - 21:20 WIB
Google Nest Hub Max Dilengkapi Layar Berukuran 10 Inci

Google mengumumkan hardware baru di konferensi pengembang Google I/O. (Foto: Gsmarena)

JAKARTA, iNews.id - Google mengumumkan hardware baru di konferensi pengembang Google I/O. Tapi, tidak semua perangkat tersebut berupa telepon pintar terbaru Google.

Di konferensi pengembang Google I/O 2019, Google meluncurkan Nest Hub Max, layar pintar yang lebih besar dibanding Google Home Hub yang telah diluncurkan tahun lalu.

Sesuai namanya, Nest Hub terbaru hadir dengan layar sentuh besar yakni 10 inci 1.280x800, kamera 6,5 MP dengan 127 degree field, dan pembingkaian otomatis, sistem speaker yang terdiri dari tweeter 10W 2x18mm 10W, serta satu subwoofer 75mm 30W.

Karena Nest Hub Max memiliki kamera, Anda bisa menggunakan gerakan di perangkat. Anda bisa melihatnya dan mengangkat tangan untuk menjeda media. Kemampuan tersebut didapat berkat teknologi pengenalan gerakannya

Selain itu, Nest Hub Max juga memperluas pencocokan suara ke wajah. Pengenalan wajah diproses secara lokal dengan pembelajaran mesin pada perangkat, sehingga data kamera tidak pernah meninggalkan perangkat.

Setelah Anda berjalan di depan kamera, Hub Max akan mengenali Anda dan hanya menunjukkan informasi seputar diri Anda, bukan orang lain di dalam rumah. Assistant akan menawarkan rekomendasi hasil personalisasi, dan Anda bisa dengan mudah melakukan obrolan video dengan teman menggunakan Duo.

Lampu hijau di bagian depan Hub Max menunjukkan kapan kamera streaming. Kamera tidak akan streaming atau merekam kecuali Anda mengaktifkannya secara eksplisit.

Selain itu, Anda memiliki tombol switch hardware yang memungkinkan Anda menonaktifkan mikrofon dan kamera secara fisik kapan pun Anda inginkan.

Nest Hub Max akan tersedia akhir musim panas ini dengan harga 229 dolar AS di Amerika. Sementara itu, Nest Hub yang lebih kecil akan tersedia di banyak pasar seperti Kanada, Denmark, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Belanda, Norvegia, Singapura, Spanyol, dan Swedia.


Editor : Tuty Ocktaviany