Google Translate Mendukung Lebih Banyak Bahasa ke Terjemahan Instant Camera

Dini Listiyani ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 15:03 WIB
Google Translate Mendukung Lebih Banyak Bahasa ke Terjemahan Instant Camera

Google Translate mendukung lebih banyak bahasa ke terjemahan Instant Camera (Foto: Google Translate)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google Translate untuk Android mendapat update terbaru. Update membawa dukungan bahasa yang lebih banyak ke fitur Instant Camera.

Melansir GSM Arena, Jumat (12/7/2019), berkat dukungan terbaru, pengguna bisa mengarahkan kamera dan langsung menerjemahkan bahasa Arab, Hindi, Melayu, Thailand, dan Vietnam. Selain itu, masih ada bahasa lain yang didukung seperti Spanyol, Jepang, Korea, China, dan banyak lagi.

Fitur menarik lain yang hadir bersama dengan update Google Translate terbaru adalah kemampuan untuk menerjemahkan antara salah satu dari 100 bahasa yang didukung. Google Translate juga membawa perubahan visual interface untuk menawarkan pengalaman yang lebih halus dengan tiga mode termasuk Instant, Scan, dan Import.

Google juga mengklaim telah meningkatkan fitur live translation. Dengan peningkatakan, sekarang live translation akan mengurangi lebih dari 50 persen kesalahan.

Menariknya, sebagian besar bahasa bisa diunduh ke perangkat Anda, sehingga pengguna dapat menggunakan fitur live translation tanpa koneksi internet. Namun, saat perangkat terhubung ke internet lagi, fitur akan menggunakan konektivitas untuk menghasilkan terjemahan berkualitas lebih tinggi.

Untuk saat ini, update mengikuti jadwal rilis terbatas. Tapi, seharusnya dalam beberapa minggu mendatang akan menjangkau lebih banyak perangkat Android.


Editor : Dini Listiyani