Google Uji Fitur Baru untuk Maps, Ini Detailnya

Dini Listiyani ยท Selasa, 11 Juni 2019 - 19:10 WIB
Google Uji Fitur Baru untuk Maps, Ini Detailnya

Google uji fitur baru untuk Maps. (Foto: Phonearena)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google Maps menguji fitur baru untuk penggunanya. Fitur akan memberitahu kepada penggunanya bila ada sesuatu yang tidak baik.

Terlihat di XDA, aplikasi akan memperingatkan Anda setiap kali pengemudi menyimpang dari rute tercepat yang tersedia lebih dari 500 meter (0,31 mil). Untuk mengaktifkan fitur caranya cukup mudah.

Masuk ke jenis cab type di tujuan dan tap Stay saferbutton di bawah layar. Jarak 0,31 mil seharusnya cukup memungkinkan pengemudi membuat variasi kecil karena lalu lintas, preferensi pribadi, atau alasan lainnya.

Bila driver tetap berada pada track, banner di atas layar akan mengatakan ‘You’re on the route.’ Jika driver lebih dari 0,31 mil dari rute, Anda akan mendapatkan peringatan lewat ponsel.

Melansir Phone Arena, Selasa (11/6/2019), supaya fitur baru berfungsi, Google menonaktifkan bagian Maps yang secara otomatis muncul dengan arah baru saat belokan dilewatkan atau rute alternatif diambil.

Sejauh ini, Google telah menguji fitur baru di India saja, di mana raksasa mesin pencari ini juga menambahkan tarif rickshaw untuk pengguna Maps di negara yang sama.

Google diharapkan untuk membawa fitur barunya ke wilayah lain. Namun, Google belum memberikan isyarat apa pun.


Editor : Tuty Ocktaviany