Google Uji Shopping Links di Bawah Video YouTube

Dini Listiyani ยท Sabtu, 04 Mei 2019 - 10:12 WIB
Google Uji Shopping Links di Bawah Video YouTube

Google uji shopping links di bawah video YouTube (Foto: Ubergizmo)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google tampaknya sedang mencari opsi untuk meningkatkan laba mereka. Salah satunya adalah dengan meletakkan shopping link di bawah video YouTube.

Google sekarang sedang menjalankan tes. Menurut The Information, raksasa teknologi asal Amerika ini tengah menampilkan produk yang direkomendasikan bersama dengan harga pada platform berbagi video.

Saat mengklik tautan, Google akan membawa pengguna ke Google Express marketplace untuk menyelesaikan pembelian mereka. Laporan menyebutkan, kini semakin banyak ritel yang bergabung dengan Express.

Google dikatakan menggunakan fitur-fitur ini untuk meningkatkan bisnis shopping-nya. Perusahaan teknologi ini mengambil potongan dari barang-barang yang dijual melalui Express meskipun hasilnya tidak sepadan dibanding Amazon.

Melansir Engadget, Sabtu (4/5/2019), Express dikatakan telah menghasilkan pendapatan di bawah 1 miliar dolar AS pada 2018. Dibandingkan Amazon, tahun lalu e-commerce berhasil menghasilkan sekitar 141 miliar dolar AS di Amerika Utara.

Google dijadwalkan mengadakan acara akhir bulan ini yang disebut Google Marketing Live dan Google I/0 pekan depan. Google diperkirakan akan mengungkap secara resmi iklan produk YouTube di antara dua event tersebut.

Sebelumnya, YouTube sendiri telah mencoba beberapa inisiatif penjualan serupa. Tahun lalu, layanan berbagi video memungkinkan kreator menambahkan link ke barang dagangan mereka di bawah video.


Editor : Dini Listiyani