Hadirkan Live Caption, Skype Lebih Ramah untuk Penderita Tuna Rungu

Dini Listiyani ยท Selasa, 04 Desember 2018 - 17:56 WIB
Hadirkan Live Caption, Skype Lebih Ramah untuk Penderita Tuna Rungu

Skype. (Foto: Ubergizmo)

MENLO PARK, iNews.id - Fitur live caption dan subtitles rupanya tidak hanya dibawa untuk PowerPoint. Fitur tersebut rupanya juga dibawa Microsoft untuk Skype.

Pengumuman atas kehadiran fitur live caption dan subtitles dibuat untuk merayakan United Nations International Day of Persons with Disabilities. Dengan fitur baru ini, Skype akan memungkinkan penggunanya memanggil teks dengan subtitle dan live captions.

Fitur ini akan berfungsi pada versi terbaru Skype untuk one-one-one dan group calls. Ide di balik fitur ini ialah untuk memberikan pengalaman yang lebih inklusif bagi semua pengguna Skype, terutama bagi penderita tuna rungu atau sulit mendengar.

Ada pengaturan sederhana untuk mengaktifkan fitur ini baik untuk single atau semua panggilan. Live captions dan subtitles dioptimalkan agar berkelanjutan, cepat, dan diperbarui secara kontekstual saat orang-orang berbicara.

Caption dan subtitle auto-scroll dalam panggilan saat ini. Tapi, opsi tampilan tambahan seperti kemampuan menggulirnya di jendela terpisah akan segera tersedia.

Skype juga akan segera menerima terjemahan yang mendukung lebih dari 20 bahasa dan dialek. Terjemahan baru akan memungkinkan pengguna untuk membaca terjemahan dalam bahasa pilihan mereka di setiap panggilan.

Sebagaimana dikutip Ubergizmo, Selasa (4/12/2018), terjemahan juga bisa diaktifkan melalui tombol pengaturan sederhana yang ada.


Editor : Tuty Ocktaviany